loader image

Perlu Kesadaran Masyarakat Dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan

TINJAU RTH – Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Kepala Dinas Perkim Yumanto AP MAP saat meninjau RTH Rantau Baru. mb/herman

RANTAU,- “Diperlukan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan ling­ku­ngan. Dengan linkungan yang bersih dan pola hidup yang sehat kita akan terhindar dari segala penyakit,” kata Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat meninjau kegiatan pempersihan ranting pohon yang digelar Dinas Perumahan Permukinan dan Pertanahan, jumat (03/04/2020), bertempat di RTH Rantau Baru.

Dikatakan Bupati, tugas pemerintah daerah bersama jajaran ialah memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa kesehatan, kebersihan dan keindahan itu sangat penting, karena itu menjaga kesehatan tubuh dan kebersihan lingkungan adalah tugas kita bersama,” ujarnya.

Jika kita rajin menjaga kebersihan lingkungan dan masyarakat mengkonsumsi makanan yang bergizi, pasti kualitas kesehatan masyarakat kita juga akan baik,” kata Bupati kepada awak media.

Dengan menjaga kebersihan penyakit apapun tidak mudah masuk kedalam tubuh, seperti rajin membersihkan rumah dan membuang sampah pada tempatnya adalah bagian dari cara kita menjaga kebersihan.

Seperti saat ini, masyarakat harus sering mencuci tangan dan pantikan tangan kita selalu dalam keadaan bersih. Karena jika kita rajin menjaga kesehatan, penyakit tidak mudah untuk menjangkiti.

“Termasuk dengan rajin berolahraga dan berjemur adalah cara kita menjaga kondisi kesehatan kita agar tetap sehat,” tandas Bu­pati.her/mb03