loader image

Penundaan Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Kalsel

DITUNDA – Kepala Bidang Kepemudaan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Balangan Arsidianor Fauzi mengatakan rencana seleksi paskibraka untuk tingkat Kalsel 13-14 April 2020, berhubungan dengan adanya Covid-19 tersebut maka dinyatakan proses seleksinya ditunda dengan batas waktu yang belum ditentukan. ist

PARINGIN – Menindak-lanjuti pandemi covid-19, seleksi paskibraka tingkat Provinsi K­alimantan Selatan ditunda. Kepala Bidang Kepemudaan, Dinas Ke­pe­mudaan dan Olahraga Kabupaten Balangan Ar­sidianor Fauzi mengatakarencana seleksi pas­kibraka untuk tingkat Provinsi Kalimantan Se­latan itu tanggal 13-14 April 2020, berhu­bungan dengan adanya Covid-19 tersebut ma­ka dinyatakan proses seleksinya ditunda de­ng­an batas waktu yang belum ditentukan.

“Mereka yang akan kami kirim itu sam­pai sekarang masih mengikuti masa latihan,” ujar­nya, di Paringin. Lanjutnya, Arsidianor Fauzi mengatakan ke­giatan latihan tersebut masih dilaksanakan dan tidak di berhentikan total.

Selanjutnya, Pembina Paskibraka Ka­bu­pa­ten Balangan, Hendi Hidayat, mengatakan enam peserta paskibraka yang akan diikutkan pa­da seleksi Provinsi, masih melakukan pe­la­tihan dan pembekalan.

Adapun pelaksanaan latihan dilakukan pa­da hari Jum’at, Sabtu dan Minggu. “Un­tuk pelaksanaan pelatihan tingkat Kabupaten nan­tinya kalau kondisi memang bagus akan di mulai pada bulan Juli,” ujarnya.

Lanjutnya, Hendi menyampaikan untuk se­leksi Provinsi yang ditunda, berarti akan ada penambahan waktu latihan, karena pada sa­at ini sudah melaksanakan pelatihan selama 13 kali. mc/mb03