loader image

Ketua TP PKK Beri Motivasi Peserta BLK dalam Membuat APD

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanbu, Hj Sadariah saat mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) di Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir

BATULICIN – Ketua Tim Peng­gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Hj Sadariah mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) yang terletak di Kecamatan Kusan Hilir, Jum’at (03/4).

Kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Tanbu, Hj Sadariah didampingi beberapa anggotanya terlihat juga di BLK tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Mikro, Alfian Noor bersama beberapa stafnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Disnakertranskop UM setempat melaksanakan program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja, kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja tahun 2020 ini yaitu dengan melaksanakan pelatihan menjahit.

“Ditengah situasi yang kurang kondusif akibat penyebaran virus corona (Covid-19) serta didasarkan atas kelangkaan untuk mendapatkan Alat Pengaman Diri (APD), maka dari itu Pemkab Tanbu mewajibkan para anggota pelatihan untuk membuat masker yang nanti akan dibagikan percuma kepada petugas medis dan Satuan Petugas (Satgas) dan setelah semua terpenuhi maka nantinya juga akan di bagikan ke masyarakat,” sebut Alfian Noor.

Selain membuat masker, ujar Alfian, para anggota pelatihan ini sendiri nanti akan dilatih untuk membuatkan APD berupa baju serta celana yang nantinya akan digunakan para petugas medis untuk rumah sakit dan puskesmas demi kesiapsiagaan dalam menghadapi Virus Corona.

Tujuan dari Ketua TP PKK Hj Sadariah turut hadir mengunjungi BLK demi memberi motivasi kepada para anggota pelatihan agar terus memberikan kontribusinya dalam pembuatan APD tersebut. rel/mz/ani