loader image

Bupati Tapin Komitmen 3 Bulan Penanganan Corona

TELECONFERENCE – Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM beserta jajaran saat menggelar teleconference bersama Kemendagri. mb/herman

RANTAU,- “Apa yang menjadi kebijakan pusat akan kita tindaklanjuti,” hal itu disampaikan Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM seusai menggelar teleconference bersama Kemendagri, jumat (03/04/2020) bertempat di ruang rapat Bappelitbang Kab.Tapin.

Seperti yang diutarakan Bupati Tapin, dalam antisifasi bencana Covid-19, pemerintah Kab.Tapin telah menyiapkan dana kedaruratan bencana, terutama untuk membantu masyarakat miskin di Kab.­Tapin.

Sebagai daerah penyangga pangan nasional, kekawatiran akan pangan tenti tidak menjadi permasalahan, namun jika permasalahan Covid-19 ini terus berlanjut tentu akan menjadi permasalahan, kata Bupati.

Karena itu kita harapkan setelah pertemuan tele1­c­on­ference dengan Kemendagri, ada tindak lanjut pembicaraan bersama dalam mengatasi dampak Covid-19, agar pertemuan ini tidak hanya sampai disini saja, sehingga segala saran dan masukan yang kita sampaikan menjadi bahan pertimbangan ditingkat pusat.

“Intinya kita Pemerintah Kab.Tapin selalu siap meng­hadapi ancaman wabah dan mudah-mudahan masyarakat Tapin tetap dalam keadaan baik dan sehat,” ucap Bupati.

Langkah pertama dalam menghadapi wabah ini yang pertama masyarakat harus sehat, lingkungan harus bersih dan segala anjuran dan himbauan pemerintah harus ditaati.

“Himbauan yang harus ditaati termasuk sering cuci tangan, jaga jarak serta tidak melakukan bepergian keluar daerah,” ucap Bupati.

Teleconference dihadiri Sekda Tapin H Mas­yra­nian­syah, Kepala BPBD Tapin H Said Abdul Nasir, Kadiskes H Alfian Yusuf, Kepala Bap­pe­litbang  H Zainal Aqli, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perhubungan serta beberapa instansi terkait dilingkungan Pemkab.Tapin.her/mb03