loader image

Mewabah Covid-19 Polres Batola Himbau Warga Tidak Panik Piknik Mudik

Spanduk bertuliskan Jangan Mudik!, Lindungilah Keluarga Mu di Kampung Halaman, Jangan Mudik Dululah !!!, sayangi Kuitan wan dangsanak di rumah, dengan cara jangan bulik dahulu, pian kada tahu, pian memabwa virus itu atau kada, Covid-19, bukan oleh-oleh !!!.(ist)

BATOLA – Mewabahnya Covid-19 (Virus Corona) di wilayah hukum setempat, Polres Barito Kuala, Polda Kalimantan Selatan,  menghimbau warga atau masyarakat yang berdomiili di wilayah hukum setempat, atau masyarakat Batola yang berada di luar untuk tidak mudik selama wabah Corona ini.

Hal ini di sampaikan lewat sosialisasi atau himbauan hampir dilakukan oleh semua Polsek atau sekitar 17 Polsek Jajaran, Polres Barito Kuala, himbauan ini dilakukan baik lewat spanduk-spanduk, pamplet atau himbauan langsung yang dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas (BKTM) Jajaran Polres Barito Kuala.

Kapolres Barito Kuala, AKBP Bagus Suseno SIK, MH, di wakili Kasubbag Humas Iptu H abdul Malik SE, kepada wartawan via jejaring sosial WhatSapp group, yang melakukan himbauan untuk tidak mudik, tidak piknik dan jangan panik, dilakukan serentak pada 17 Polsek Jajaran, termasuk dilakukan Personel Polres Barito Kuala.

“Iya, Polsek Jajaran, lewat personil BKTM Jajaran Polres Barito Kuala, telah melaksanakan giat himbauan, yang intinya masyarakat Batola diminta untuk tidak mudik, jangan piknik, dan jangan panik, jangan pulang kampung atau bikin sakit orang sekampung, lindungi diri, keluarga dan sanak saudara,” ucap Kapolres Batola, di wakili Kasubbag Humas Iptu H Abdul Malik SE.

Baca juga :  Kapolda Kalsel Terbitkan Maklumat Terkait Pencegahan Karhutla

Menurut Iptu H Abdul Malik SE, ada pun isi himbauan yang di suarakan oleh 17 Polsek Jajaran Polres Barito Kuala, “Jangan mudik dululah, sayangi kuitan wan dangsanak di rumah, dengan cara jangan bulik dahulu, pian kada tahu, pian membawa virus itu atau kada, Virus-19 bukan oleh-oleh,” seru Iptu H Abdul Malik SE, Minggu (06/04/2020) siang.

Himbauan lainnya yang juga dilakukan oleh personil Sat Sabhara Polresta Banjarmasin baik lewat spanduk, pamplet dan sarana pengeras suara, “Jangan Mudiklah, keluarga mu di Kampung Halaman, himbauan tidak mudik yang dilaksanakan oleh Personel Polsek Jajaran Polres Barito Kuala,” kata Iptu H Abdul Malik SE. sam/ris