loader image

Dayung Pantang Kendorkan Latihan Akibat Covid 19

BANJARMASIN – Mere­baknya penyebaran Covid 19 (corona), rupanya tak men­yurutkan semabgat atlet dayung Kalsel untuk bisa memberikan hasil terbaik pada PON 2020 Papua dengan terus latihan ditengah mewabahnya virus corona.

Atlet cabang olahraga (Cabor) dayung Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berlatih guna memberikan kejutan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua, Sabtu (28/03/2020).

Rencananya sebanyak 28 atlet dayung, 2 boatman, 2 messeur, dan 6 orang pelatih, ditambah 1 dokter akan mewakili Provinsi Kalsel di ajang nasional tersebut.

Pelatih tim Dayung Kalsel, Donny Wirawan Achdiyat mengatakan seluruh atlet giat berlatih sejak awal Januari 2020 sampai seka­rang.

“Kalau di Banjarmasin kita berlatih di Sungai Awang, ada juga beberapa atlet yang masih latihan di daerah masing-masing seperti di Kabupaten Barito Kuala,” ujarnya.

Selain latihan rutin tiga kali sehari setiap hari Senin sampai Sabtu pagi dan sore, training camp (TC) juga dilakukan atlet dayung Kalsel secara mandiri untuk memantapkan fisik dan teknik yang dimiliki.

“Agenda TC terakhir kita, dilakukan diluar daerah. Kalau tidak ada kendala kemungkinan akhir Juni 2020 berangkat ke Jawa Barat,” katanya. Nantinya, latihan terpusat di Jawa Barat tersebut dilakukan sampai dengan atau sekaligus berangkat menuju PON XX Papua.

“Kami melakukan TC lebih awal dari Cabor lain karena kami ada target medali, dan musuh yang dihadapi nanti cukup berat. Walaupun tidak ditarget emas, tapi kami tim dayung Kalsel siap memberikan kejutan,” ucap Donny optimis. Mad