loader image

PMI Kurang Stok Darah, Satpol PP dan Damkar Kalsel Gelar Donor

Mendonorkan Darahnya – Salah seorang anggota Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalimantan Selatan saat mendonorkan darahnya.

BANJARBARU – Aksi mulia di­per­tun­juk­kan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pe­ma­dam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pro­vinsi Kalimantan Selatan sel, Rabu 1/4). Di­saat wabah corona, puluhan anggota Satpol PP mendonorkan darah secara massal ke PMI.

Kegiatan donor darah massa dilakukan ha­sil kerjasama Satpol PP dan Damkar Pro­vinsi Kalsel dan PMI Kota Banjarmasin yang di­gelar di halaman kantor Setdaprov Kalsel di Banjarbaru.

Wiwik, salah satu perwakilan PMI Kota Ban­jarmasin saat ditemui mengaku salut de­ngan jajaran Satpol PP Damkar Kalsel. Pa­sal­nya, imbas daripada wabah Corona (covid-19) melanda Kalsel banyak berbagai pihak ya­ng sudah berniat melakukan donor darah ma­ssal malah membatalkan kegiatannya.

“Kami salut dengan Satpol PP dan Dam­kar Provinsi Kalsel, karena saat ini PMI Ban­jarmasin sedang kekurangan stok darah,” ung­kap Wiwik.

Persediaan darah di PMI Banjarmasin sa­ng­at minim, bahkan bisa dikatakan nyaris ha­bis. Saat ini stok yang tersedia hanya 150 kan­tong darah.

Sementara PMI membutuhkan dalam sehari paling tidak juga 150 kantong darah untuk mencukupi kebutuhan pasien di rumah sakit.

“Kami mengucapkan terima kasih atas ke­giatan donor ditengah wabah Corona ini karena memang ketersediaan darah saat ini sangat dibutuhkan,” pungkas Wiwik. ary/ani