loader image

Menembak Urungkan Niat Ke Jerman

BANJARMASIN – Keinginan para atlet yang tergabung di Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) menembak di Jakarta untuk meng­ikuti beragam kegiatan di luar negeri, harus tertunda. Hal ini disebabkan masih masifnya penyebaran virus corona (Covid-19) di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Atlet menembak Kalsel, Davin Rosyid Wibowo, yang menjadi salah satu atlet dipanggil ke pelatnas mengaku ditundanya berbagai event olahraga di dunia ini bertujuan demi keselamatan atlet sendiri. “Jadi ujicoba dan kejuaraan ke berbagai negara di undur,” kata Davin, Rabu (25/3/2020).

Walau diundur Davin mengaku tidak kecewa sebab persiapan bisa lebih panjang dan bisa tambah maksimal lagi menghadapi event event yang sudah dijadwalkan. “Semua karena adanya virus covid ini. Namun ini jadi bisa mempersiapkan lebih matang lagi,” kata dia.

Meski demikian Davin mengaku latihan bersama tetap jalan namun tetap memperhatikan segala anjuran keselamatan yang sudah dicanangkan. Di pelatnas menembak Davin tidak sendiri menjadi wakil Kalsel yang dipanggil, atlet lainnya adalah Khairunnisa Salsabila. Mad