loader image

Paman Birin Lepas Armada Penyemprotan Disinfektan

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor didampingi Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Yazid Fanani saat melepas penyemprotan disinfektan serentak dalam rangka pencegahan Covid-19 di Kalsel

BANJARMASIN – Kepolisian Dae­rah (Polda) Kalimantan Selatan bersama Pemerintah Provinsi (Pem­prov) Kalsel, unsur TNI serta instansi terkait lainnya, Selasa (31/3) pagi, melakukan pe­nyemprotan cairan disinfektan secara serentak di wilayah Provinsi Kalsel.

Sejumlah mobil water canon, mobil pemadam kebakaran (damkar), peme­rintah dan swasta serta armada lainnya dikerahkan untuk melakukan aksi serentak yang juga dilakukan di seluruh Indonesia tersebut.

Armada penyemprot cairan di­sinfektan ini secara resmi dilepas Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, didampingi unsur Forkopimda Provinsi Kalsel di halaman Mapolda Kalsel di Banjarmasin.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor STR/1008/I/OPS.1.3./2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang Pelaksanaan Penyemprotan Serentak Pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor memberikan apresiasi positif atas gerakan bersama mencegah Covid-19. “Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengapresiasi tinggi inisiasi Polri bersama masya­rakat dan stakeholder terkait untuk bersama melakukan aksi pencegahan virus corona di banua ini,” ucap Paman Birin. ibad/ani