loader image

Pengendara dari Banjarmasin Ke Tanbu Diperiksa Tim Gugus Tugas

Posko I Gugus Tugas Covid-19 Tanbu sedang melakukan pemeriksaan pengendara yang datang dari Banjarmasin dan masuk ke Kabupaten Tanbu

BATULICIN – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Rabu (25/03) melakukan pemeriksaan suhu tubuh pengendara dari arah Banjarmasin menuju Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) hingga Kotabaru.

Tim Pencegahan tersebut tergabung dalam Posko 1 Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu, terdiri dari pihak terkait bersama Muspika Kecamatan Satui.

Pengendara baik roda dua maupun roda empat diwajibkan turun, tak terkecuali mobil angkutan yang membawa penumpang turut diperiksa suhu tubuhnya.

“Saat diperiksa jika ditemukan suhu tubuh pengendara diatas 38 derajat, maka akan menjadi pantauan Dinkes,” sebut Kepala Dinkes Tanbu, H Setia Budi disela kegiatan.

Para pengendara, ujar Budi, yang mencurigakan dalam kondisi tubuhnya seperti batuk dan flu yang belum kunjung sembuh, maka si pengendara akan ditanya tentang riwayat selama 10 hari sebelumnya.

“Saat kami periksa akan ditanya dulu riwayatnya, jika ada hal memungkinkan masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (OPD), maka hal itu ditindaklanjuti demi mencegah hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Tidak hanya sampai disitu tugas gabungan posko 1 gugus tugas covid 19 Tanbu juga melakukan pemeriksaan ke kawasan Pelabuhan Bunati guna melakukan para awak kapal tugboat.

Turut hadir jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tanbu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta BPBD Tanbu dan jajaran Kecamatan. rel/mz/ani