loader image

Kejari Kotabaru Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Kajari Kotabaru, Haryoko Ari Prabowo usai sosialisasi, melakukan pemeriksaan cek kesehatan di Kantor kejaksaan Kotabaru

KOTABARU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru menggelar sosialisasi pencegahan dan penangulangan virus Disease atau Covid-19 di lingkungan Kejari Kotabaru.

Sosialisasi itu dihadiri Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Hj Ernawati serta Tim Kesehatan didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru Haryoko Ari Prabowo SH serta seluruh Staf Kejari Kotabaru.

Kajari Kotabaru, Haryoko Ari Prabowo sebelum sosialisasi menyampaikan kegiatan sosialisasi tentang pencegahan dan penangulangan virus corona (Covid-19) yang disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati.

Kadis Kesehatan, Hj Ernawati secara rinci menjelaskan tentang bahaya Virus Corona kepada semua pejabat dan staf di jajaran Kejari Kotabaru.

Selain menyampaikan sosialisasi pencegahan Covid-19, tim kesehatan juga menyampaikan bagaimana cara mencuci tangan yang benar dan menggunakan sabun.

Kajari Kotabaru, Haryoko Ari Prabowo, di Kotabaru, Rabu (25/3) mengatakan pihaknya merasa terpanggil untuk mengadakan sosialisasi terkait virus Covid-19 atau sering dikenal virus corona.

“Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman yang konprehensif kepada seluruh pegawai Kejari Kotabaru dan kita bisa menyikapi bagaimana cara pencegahanya dan cara penularannya sehingga bisa lebih bijak dalam mensikapi pada Virus Covid-19 ini,” ujarnya.

Dia menghimbau masyarakat Kotabaru agar memahami keadaan virus Corona atau Covid-19 dengan bijak, agar jangan sampai panik dan tetap menjaga kesehatan dan tidak boleh terlalu takabur serta tidak terlalu abay pada virus Corona ini.

Bagaimana pun kita makhluk rentan terhadap penyakit, kita cukup memperhatikan kebersihan dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar dihindarkan dari segala penyakit dan melakukan pencegahan sebisa mungkin yang sudah diprogramkan oleh pemerintah.

Usai sosialisasi, tim dari kesehatan melakukan pengecekan kesehatan kepada Kajari Kotabaru serta seluruh staf di jajaran Kejari Kotabaru dan dilanjutkan penyemprotan cairan disinfektan di areal ruang kantor Kejari Kotabaru. bet/ani