loader image

Dua Masjid Terbesar Di Tapin Di Semprot Disinfektan

ARAHAN – Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat memberikan arahan pada apel penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kab.Tapin. mb/herman

RANTAU,- Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kab.Tapin melakukan penyemprotan Disinfektan tempat-tempat umum dan tempat-tempat ibadah untuk mencegah dan mengantisifasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Bertempat di halaman kantor BPBD Kab.Tapin, Kamis (26/03/2020), kegiatan penyemprotan diawali dengan apel bersama seluruh jajaran gugus tugas Covid-19 dan dihadiri seluruh instansi dan lembaga dilingkungan Pem­kab.Tapin.

Kepala BPBD Tapin H Said Abdul Nasir yang sekaligus ketua gugus tugas Covid-19 mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat ibadah merupakan bagian dari tindakan pencegahan penyebaran virus yang dilaksanakan ditempat-tempat yang menjadi per­singgahan warga pendatang.

“Seperti daerah-daerah perbatasan dan tempat-tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat menjadu tujuan utama dari penyemprotan disinfektan ini,” kata H Said Abdul Nasir.

Kegiatan ini sebagai tindakan mencegah penyebaran Virus Corona guna mens­terilkan ruang-ruang publik dan tempat-tempat yang menjadi perlintasan masyarakat di Kab.Tapin.

Kegiatan ini hanya tindakan awal pencegahan, namun yang terpenting yang harus di­la­ku­kan oleh masyarakat ialah tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan, terutama tidak melakukan aktifitas yang sifatnya berkumpul dengan banyak orang.

SERAHKAN PERALATAN – Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM didampingi Ketua Gugus Tugas H Said Abdul Nasir, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Rio Neswan dan Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno saat menyerahkan secara simbolis peralatan semprot kepada perwakilan relawan satgas Covid-19 Kab.Tapin. mb/herman

“Terlebih lagi tidak melakukan perjalanan keluar daerah, hal ini untuk me­mi­ni­malisir terpaparnya penyakit ini. Dan untuk masyarakat yang datang dari bepergian dari luar daerah wilayah penyebaran virus baiknya segera me­me­riksakan diri ketempat pelayanan kesehatan,” tandasnya.

Kepada seluruh masyarakat diharapkan selalu menggunakan masker bila batuk dan pilek serta menjaga jarak dalam keramaian. Tetap jaga stamina dan kesehatan agar selalu vit dengan perbanyak makan sayur dan buah, jangan memasak daging yang tidak dimasak, hati-hati kontak dengan hewan dan istirahat yang cukup.

Terapkan pola hidup sehat dengan berolahraga dan megkonsumsi makanan yang sehat, higienis dan bergizi dan  jangan lupa rajin mencuci tangan dengan sabun atau cairan pembersih, selain itu gunakan Masker atau penutup hidung dan mulut jika bersin atau batuk serta hindari kontak langsung dengan orang sakit, tandasnya.

Upacara dihadiri Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Rio Neswan, Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno, Sekda Tapin H Ma­syr­a­nia­n­syah serta seluruh jajaran ketua dan anggota gugus tugas penanganan Covid m-19.her/mb03