loader image

Disdik Evaluasi Hari Pertama Belajar Jarak Jauh

BELAJAR – Pengajaran jarak jauh siswa cukup belajar dirumah menggunakan fasilitas internet. mb/net

AMUNTAI – Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara akan mengevaluasi hari pertama penerapan belajar jarak jauh bagi siswa sekolah dasar dan sekolah menengah atas.

Kabid bina SMP Ahadi Ilhami di Amuntai, Selasa mengatakan, Disdik sudah memberi format laporan ke setiap sekolah untuk diisi oleh wali kelas atau pun kepala sekolah untuk dilaporkan ke satuan pendidikan.

“Nanti diisian format laporan guru kita evaluasi bagaimana proses pengajaran Jarak jauh, apakah ada kendala sehingga bisa di atasi bersama,” ujar Ahadi.

Ahadi mengatakan, cara belajar jarak jauh tentu saja berbeda dan terdapat kendala.jika dibanding sistem belajar tatap muka diruang kelas yang selama diterapkan.

Namun Ia yakin para guru pengajar memiliki kebijakan dan cara untuk mengatasi hambatan bagi para siswanya. Sesuai petunjuk teknis, Wali kelas akan meminta guru mata pelajaran untuk mem­be­rikan bimbingan kepada siswa yang kesulitan dalam belajarnya.

“Bagi siswa SMP yang memiliki Hp android  bisa melalui media sosial atau aplikasi  rumah belajar yang disediakan Kem­­en­dik­bud, tapi siswa yang tidak memiliki Hp android maka guru bisa memikirkan cara lain,” terangnya.

Pada saat siswa hadir kesekolah mengikuti apel Senin kemaren pihak kepala sekolah dan guru sudah menyampaikan rencana pengajaran jarak jauh ini sehingga diyakini setiap siswa sudah paham dan mengerti cara pengajaran jarak jauh.”Senin kemaren khan siswa sempat turun sebentar kesekolah, pihak sekolah tentu sudah mem­briefing mereka,” tandas Ahadi.an/mb03