loader image

Cegah Covid 19, Tempat Umum Disemprot Disinfektan

FASULITAS UMUM – Penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum dan fasilitas umum. mb/sugiannor

PARINGIN – Guna mencegah pen­yebaran virus Covid 19 alias Co­­rona, berbagai pihak di Ka­bu­­pa­ten Balangan melakukan pen­­yemprotan disinfektan di tem­pat-tempat umum dan fasilitas umum.

Diantara yang melakukan peny­emprotan disinfektan ter­se­but yakni, jajaran koramil Ba­tu­man­di bersama unsur lain ter­ma­suk Badan Penanggulangan Ben­ca­na Daerah (BPBD) Kabupaten Ba­langan serta semua pihak yang ma­suk dalam tim Gugus Tugas Co­vid-19 Kabupaten  Balangan.

Koramil Batumandi Kapten Ru­kijan menyampaikan, jika pi­hak­nya bersama Muspika Ba­tu­man­di mengadakan pen­yem­prot­an bersama di beberapa lokasi  per­kantoran, sekolahan, tempat Iba­dah dan ruang terbuka Hijau ya­ng ada di Kecamatan Ba­tu­mandi.

“Ini merupakan usaha kita ber­sama dalam mencegahnya pen­ye­baran Covid-19,” ujarnya. Sedangkan, BPBD Balangan me­lakukan penyemprotan di­sin­fek­tan di Masjid Al Akbar Ba­langan.

Kepala BPBD Balangan, Ali­ve Yoesfah Love mengatakan, pa­da hari ini pihaknya melakukan pen­yemprotan disinfektan di tem­pat ibadah yakni di masjid Al Ak­bar.

Alive menjelaskan bahwa pen­yemprotan disinfektan juga na­n­tinya akan dilakukan di tem­pat-tempat umum seperti pasar, to­ko, gedung gedung per­kan­tor­an, sekolah dan area umum la­innya sebagai antisipasi pen­ye­bar­an virus Corona.

“Kami berupaya untuk men­ce­gah terjadi penularan yang lebih lu­as dan memutus mata rantai pen­yebaran virus Corona di Ka­bu­paten Balangan,” himbaunya. SA/mb03