loader image

Wahid Bersam Forkompinda Ikuti Rakor Teleconprence Bersama Gubernur Kalsel

RAKOR – Bupati HSU bersama Forkopimda kabupaten HSU ikut rakor Teleconprence dengan gubernur Kalsel. mb/yusuf

AMUNTAI – Gubernur Ka­limantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor atau Paman Birin menggelar rapat koordinasi teleconference dengan seluruh Kepala Daerah Bupati/Walikota se Provinsi Kalimantan Selatan, kemarin.

Kegiatan rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah se Provinsi Kalsel untuk melihat sejauh mana persiapan dan kendala setiap Kabupaten/Kota dalam upaya pencegahan Covid 19 yang semakin menyebar luas disetiap daerah di Indonesia.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK di dampingi Wakil Bupati HSU, Sekretaris Daeah HSU, Unsur Forkopimda dan Pejabat SKPD terkait, melaporkan saat teleconference dengan paman birin, bahwa di Hulu Sungai Utara sampai saat ini masih terkendali stabil

“Alhamdulliah Kabupaten Hulu Sungai Utara  secara umum terkendali stabil,” ucap Wahid. Wahid juga mengatakan, meskipun HSU masih dalam keadaan stabil upaya pemantauan terus dilakukan, mengingat dimana beberapa waktu lalu ada banyak calon jemaah umroh dari Hulu Sungai Utara dan juga pada mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar daerah.

“Saat dilakukan larangan memasuki saudi arabia maka (pemerintah) melakukan pe­mantauan khususnya bagi jemaan umroh dan juga mahasiswa yang kuliah di luar provinsi serta masarakat kita yang kebetulan melakukan perjalanan ke luar provinsi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pihak Pemerindah Daerah juga telah melakukan screening (penyaringan) di setiap rumah sakit, puskesmas dan melakukan kunjungan ke rumah – rumah yang baru datang dari luar negeri. Menemukan dua orang dalam status ODP (Orang Dalam Pemantauan).

“Hal ini akan kami pantau terus secara ketat melalui Dinas Ke­sehatan dan Puskesmas,” tambah Wahid.suf/mb03