loader image

Wabub Minta Ulama dan Habaib Turut Sampaikan Soal Covid-19

Wakil Bupati Tanah Laut (Tala), Abdi Rahman saat menghadiri acara Tabligh Akbar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sekaligus haul ke-15 Abah Guru Sekumpul di Masjid Nurul Hikmah, Desa Kunyit, Kecamatan Bajuin

PELAIHARI – Wakil Bupati (Wabub) Tanah Laut (Tala), Abdi Rahman menghimbau ma­syarakat agar tidak mudah percaya dengan berita-berita tidak benar atau hoax yang beredar di media sosial terkait virus korona atau Covid-19.

Imbauan itu disampaikan ma­­n­tan Anggota DPRD Tala ini, ketika menghadiri acara Tabligh Akbar pe­ringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus haul ke-15 Abah Guru Sekumpul di Masjid Nurul Hikmah, Desa Kunyit, Kecamatan Bajuin, Sabtu (21/3) malam.

Selain mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terpedaya hoax, Abdi Rahman juga meminta kepada para ulama dan habaib agar menyam­paikan kepada para jamaahnya di majelis-majelis sehingga masyarakat dapat menyaring informasi dengan benar.

Wabup mengapresiasi ter­seleng­gara­nya acara, karena akan men­datangkan keberkahan dan rahmat bagi Kabupaten Tala sehingga diharapkan Tala terhindar dari bala musibah, termasuk virus Korona.

Selain mengingatkan masyarakat tidak panik, juga tidak memborong masker, hand sanitizer atau ke­butuhan pokok dalam  menghadapi penularan Covid-19 yang saat ini sudah masuk Indonesia.

Dalam acara yang diisi Hadroh dan Dzikir Nasyid dari Tim Hadroh Majelis Jauharotun Nur itu juga dilakukan doa bersama agar Indonesia terhindar dari virus korona.

Acara itu menghadirkan dua ulama kenamaan, Al Mukarrom Habib Mustofa Alhaddar dan KH M Anshory yang memberikan tausiyah agama. can/ani