loader image

Rutan Rantau Gelar Peringati Isra Mi”raj 1441 H

RUTAN – Peringatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan Rutan Kelas IIB Rantau. mb/herman

RANTAU,- Rumah tahanan kelas IIB Rantau menggelar peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H bersama puluhan warga binaan yang digelar di Musholla Rutan setempat, Sabtu (20/03/2020).

Acara dihadiri Bupati Tapin yang diwakili Kepala Bagian Kesra Setda Tapin H Har­liansyah, Kepala Rutan Rantau Arif Suhariono dengan pen­ceramah guru Syaiful Bahri sert dihadiri jajaran Rutan Rantau.

Arif Suhariono Kalapas Tapin mengatakan, dalam rangka menjalin silaturahmi antara pemerintah Kab.Tapin dan warga Binaan Rutan Rantau, peringatan isra dan mi’raj sebagai moment yang tepat untuk bersama-sama menambah ilmu agama dan lebih mendekatkan kita kepada Allah SWT serta meneladani akhlak Rasulullah.

Dengan tausiah yang disampaikan Guru Syaiful Bahri, kiranya segala pesan yang disampaikan dapat  terapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga peringatan Isra dan Mi’raj menjadikan kita sebagai manusia yang lebih baik.” kata Arif Suhariono dalam sambutannya.

Sementara itu H Har­liansyah, Kabag Kesra Setda Tapin dalam sambutannya, menyampaikan rasa terimakasih atas terlaksananya peringatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan oleh Rutan Rantau.

Acara ini kiranya dapat meningkat hubungan silatirahmi yang lebih erat antara Pemda Tapin, Rutan Rantau dan warga binaan, terlebih peringatan ini dapat me­ningkatkan keimanan kita dan menjadikan kita lebih ber­ta­wakkal dalam menjalani kehidupan.

Terlebih melalui peringatan Isra Miraj ini kita dapat mengenang kembali perjalanan Nabi Muhammad SAW. Baik perjalanan Isra Nabi Mu­hammad menempuh perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsho di Ye­russalem.

Dan Mirajnya Nabi Muhammad dari bumi menuju langit ketujuh, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha   untuk menerima perintah Allah SWT yaitu perintah untuk mendirikan sholat lima waktu sehari semalam.

“Itulah yang harus kita resapi dalam  menjalankan apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang,” papar Har­liansyah.her/mb03