loader image

Rapat Banmus Menggunakan Video Conference

Ketua DPRD Provinsi Kalsel, DR HC H Supian HK SH MH saat memim;pin rapat Banmus melalui video conference.(edoy)

BANJARMASIN – Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang tergabung dalam Badan Musyawarah DPRD melaksanakan rapat dengan memanfaatkan media teknologi informasi yaitu video conference.

Hal ini, menindaklanjuti status tanggap darurat Virus Corona Covid 19 yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Tim Gugus Depan, dimana salah satu anjurannya adalah dengan melaksanakan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan DR HC H Supian HK SH MH ini dimulai pada pukul 09.00 Wita diikuti oleh anggota Banmus lainnya yang masing-masing berada dikediaman.

Adapun pembahasan rapat adalah terkait materi perubahan jadwal kegiatan DPRD bulan Maret dan penyusunan Jadwal atau agenda kegiatan bulan April 2020. Walaupun penyelenggaraan rapat ini baru pertama kali dilaksanakan melalui video conference akan tetapi dalam pelaksanaannya berlangsung tertib, dilihat antusiasnya pimpinan dan anggota dalam rapat Banmus ini. Serta disepakatinya beberapa keputusan rapat yang ditandai ketukan palu oleh Ketua DPRD.

Sementara itu ikut pula dalam video conference rapat ini, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel H Abdul Haris beserta jajarannya antara lain, Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Kabid Anggaran Bakeuda Prov Kalsel dan dari Biro Hukum SetdaProv Kalsel.

Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, HAM Rozaniansyah menjelaskan walaupun situasi terkini adalah status tanggap darurat akan tetapi DPRD tetap melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam bekerja dari tempat dan kediamannya masing-masing.

 “Implementasi WFH, Pimpinan dan Anggota DPRD tetap melaksanakan tugasnya dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang mendukung untuk video conference,” ujar Rozaniansyah di Banjarmasin, Kamis (26/3).

Harapan dengan adanya video conference ini, pelaksanaan kedewanan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Sekalgus menindaklanjuti status tanggap darurat Virus Corona Covid 19 yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Tim Gugus Depan, dimana salah satu anjurannya adalah dengan melaksanakan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah.rds