loader image

Pensiunan Guru Tewas di Rumahnya

Warga, pihak kepolisian, dan TNI sewaktu berada di TKP penemuan mayat wanita pekerja pensiunan guru SMP.(ist)

BANJARMASIN – Seorang wanita tua pensiunan guru pengajar, di temukan warga sudah dalam posisi tewas di kamar rumahnya, Kamis (25/3/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Dari data di himpun baik di TKP dan dari pihak berwajib, korban tewas diketahui bernama Hajah Maisyorah (75), warga Jalan Gatot Subroto VII, Komplek Pondok Karya, RT23, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur, kota Banjarmasin.

Dari informasi di TKP, berawal kecurigaab warga lampu depan teras rumah korban selalu menyala, sementara nenek pensiunan guru pengajar ini selama beberapa hari tidak terlihat oleh warga maupun paman sayur.

Menurut keterangan  saksi mata ke polisi, dan keterangan dari Ketua RT23, H Syarkawi, korban tewas ada memiliki riwayat penyakit asam urat

“Korban di perkirakan sudah tiga hari, tidak keluar rumah,  kemudian saksi bersama warga sekitar mendatangi rumah tersebut, ada aroma tidak sedap disekitar rumahnya,” ucap RT23 H Syarkawi.

Lanjutnya, kemudian warga berinisiatif memasuki rumah pensiunan guru itu, dengan cara mendobrak pintu belakang (dapur), dan masuk ke dalam rumah.

“Kami masuk pertama yang dirasa sudah tercium aroma tak sedap menyengat seperti bau busuk, lalu mengecek ke kamar – kamar, di kamar depan warga sudah melihat korban dalam keadaan meninggal dunia,” kata RT23 turut berduka tewasnya seorang warganya.

Dikatakannya, ada warga dan paman sayur yang curiga, selama beberapa hari korban tidak terlihat berbaur dengan ibu-ibu lainnya membeli sayur dan lauk pauk, selama tiga hari, ditambah lampu teras rumah selalu menyala di siang hari.

Warga curiga terjadi sesuatu dengan korban, kemudian melporkan ke RT23, H Syarkawi,  “Pintu kami dobrak, di temukan nenek pensiunan guru pengajar ini sudah dalam keadaan tidak bernyawa, tubuhnya sudah membengkak.

Kemudian pak RT23, H Syarkawi, bersama warganya langsung melaporkan penemuan mayat wanita itu, ke pihak kepolisian, tidak berselang lama personel Sat Reskrim Polresta Banjarmasin, personel Polsek Banjarmasin Timur dan Unit Identifikasi tiba lebih awal di TKP, dilakukan olah TKP.

Kemudian selesai olah TKP, di rumh itu, jasad pensiunan guru ini di evakuai ke Kamar Pemulasaran Jenazah RSUD Ulin Banjarmasin untuk kepentingan visum dan otopsi.

Suami pensiunan guru pengajar ini Husin Jafar, sudah tujuh tahun lalu meninggal dunia dan korba Hajah Maisyorah tibggal sebatang kara di rumah tersebut, terkadng ada keponakannya yang bertamu, yang kerjanya di RSUD Ulin Banjarmasin.

Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah SE MM, di konfirmasi membenarkan, adanya penemuan mayat, wnita tua pekerja pensiunan guru pengar Sekolah Menengah Pertama (SMP). sam/ris