loader image

PDP Covid-19 Tanah Bumbu Negatif dan Boleh Pulang

H Setia Budi

BATULICIN – Ada empat pasien dalam pengawasan (PDP) dari Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang telah dirawat intensif di RSUD Ulin Banjarmasin dan dinyatakan negatif Covid-19 sehingga pasien diperbolehkan pulang.

Hal itu berdasarkan hasil peme­riksaan dari Litbangkes Kementrian Kesehatan RI yang telah keluar dan dinyatakan negatif terjangkit virus Corona (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Kabu­paten Tanbu, H Setia Budi mengata­kan boleh dipulangkannya pasien rujukan dari RS Andi Abdurahman Tanah Bumbu berdasarkan hasil uji Litbangkes Kementerian Kesehatan RI.

“Empat orang itu telah dipulang­kan, Senin (23/3) se­hingga jumlah PDP di Tanah Bumbu menjadi nol,” sebut Setia Budi pada Selasa (24/3). Diungkapkannya, hasil ini mer­u­pakan kabar yang baik dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Bumi Bersujud.

“Selanjutnya kita akan terus meningkatkan berbagai upaya pen­cegahan dengan melibatkan seluruh pihak, baik itu dari pemerintah sendiri, TNI, Polri hingga masyarakat,” imbuhnya.

Berbagai usaha yang demikian tersebut dilakukan guna memutus mata rantai potensi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu. rel/mz/ani