loader image

ODP Meningkat, HST Liburkan Sekolah Namun Guru Tetap Harus ke Kantor

BARABAI – Tugu Burung Anggang di Kota Barabai. mb/ant

BARABAI – Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan yang dirilis Dinas Kominfo tertanggal 23 Maret 2020 pukul 17.50 wita sebanyak 89 warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait pencegahan Virus Corona (Covid 19) yang sebelumnya hanya 65 orang.

Dari data tersebut, Kabupaten HST menjadi tertinggi untuk kasus ODP di Kalimantan Selatan, walaupun belum ada yang dinyatakan positif terkena Virus Corona dan ada 2 orang yang sudah selesai pemantauan.

“Untuk satuan pendidikan dari tingkat TK, SD dan SMP di­li­bur­kan dan belajar di rumah dari tanggal 24 Maret sampai 6 April 2020,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan HST, Chairiah saat dikonfirmasi di Barabai.

Pihaknya juga sudah me­nge­luarkan surat edaran nomor 420/025-Sek.I/DIK/2020 tentang kebijakan proses kegiatan belajar mengajar dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19.

“Hal itu juga sesuai dengan telah ditetapkannya status keadaan tertentu darurat wabah penyakit akibat Virus Corona dari BNPB dan siaga darurat penanganan Corona sesuai intruksi Gubernur Kalsel,” katanya.an/mb03