loader image

Komisi IV Panggil Dua Dinas Mitra Kerjanya

JAJARAN Komisi IV yang dipimpin Matnor Ali didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin menggelar rapat dengan memanggil dua dinas mitra kerjanya untuk solusi melawan virus corona. mb/edo

BANJARMASIN – Untuk mencari solusi melawan virus corona, yang sekarang sudah meresahkan warga ibukota provinsi Kalsel, jajaran Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin melakukan rapat dengan memanggil dua dinas sekaligus mitra kerjanya.

Dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin tersebut, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan Kota untuk mem­bicarakan upaya dinas tersebut dalam menyikapi virus corona yang sekarang ini sudah tersebar di kota seribu sungai.

Ketua komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali mengatakan, rapat koordinasi itu untuk melawan penyebaran penyakit Covid-19, sekaligus mendukung langkah Pemko Banjarmasin, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Seperti PHBS, Germas, meliburkan sekolah, mengisolasi diri sendiri serta mengurangi aktivitas luar rumah termasuk social distancing,” katanya, usai rapat koordinasi kepada wartawan, Selasa (24/3), di ruang komisi IV DPRD Kota Banjarmasin.

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, dirinya meng­harapkan situasi seperti ini, tidak ada berita bohong yang menye­babkan, keresahan di tengah masyarakat.

Selain itu, pihaknya minta jangan memanfaatkan sebagai liburan dengan mengajak anak jalan-jalan. Sebab, imbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Saya imbau jangan sam­pai kita menjadi tegang, artinya tetap tingkat kewa­s­padaan kita harus dijaga dengan mengikuti keten­tuan pemerintah,” ungkapnya.

Di samping itu, ditegaskan Matnor Ali, untuk mengantisi­pasi corona tersebut, dirinya meminta pelayanan kesehatan dimaksimalkan dan diintensifkan di kawasan pintu masuk Banjar­masin, seperti Puskesmas Pelam­buan dan bekerja sama dengan pihak pelabuhan Trisakti, melalui KPP harus koordinasi, dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona.

“Mereka semua masyarakat terlibat dalam perang melawan corona, caranya mengikuti anjuran dari pemerintah,” tegasnya. edo