loader image

Himbauan Bupati, Sekolah Libur Hingga Tanggal 6 April

HIMBAUAN – Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM didampingi Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani saat jumpa pers dengan awak media, terkait himbauan libur sekolah. mb/herman

RANTAU,– Sehubungan dengan  ditetapkan Status Siaga Darurat Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Diseas (Covid-19), Bupati Tapin keluarkan surat edaran Nomor: 443/023/Disdik/2020 Tentang “Pencegahan Pe­nyebaran Terhadap Infeksi VIRUS CORONA DISEASE 2019 (COVID-19) Bagi Satuan Pendidikan di Tingkat  SD Dan SMP Se-Kabupaten Tapin.

Surat edaran Bupati Tapin selanjutnya di tindak lanjuti oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin dengan memutuskan hal-hal sebagai berikut, 1.Meliburkan peserta didik dan GTK dari Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah mulai dari Selasa, 24 Maret 2020 sampai 6 April 2020.

Siswa tidak hadir ke sekolah sebagaimana biasa, tetapi tetap belajar melalui Teknologi Informasi (TI) bagi yang memungkinkan dan melaporkan hasil kepada guru kelas dan guru mata pelajaran masing-masing melalui via wahstApp atau email.

Untuk siswa yang tidak memungkinkan belajar melalui pembelajaran Teknologi Informasi (TI), maka guru kelas dan guru mata pelajaran memberikan tugas dalam bentuk format laporan kegiatan siswa yang di bagikan oleh pengawas masing-masing.

Bagi siswa SMP Kelas IX menghadapi Ujian Sekolah (US) kepada Satuan pendidikan agar melakukan penundaan pe­lakasanaan Ujian Sekolah (US) dengan penjadwalan ulang.

DILIBURKAN – Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat memantau kegiatan UNBK tingkat SMK beberapa waktu lalu. Diketahui, sesuai dengan surat edaran Bupati Tapin nomor:443/023/Disdik/2020 perihal tentang pencegahan penyebaran terhadap virus corona (Covid-19) bagi satuan pendidikan SD dan SMP se Kabupaten Tapin.”Terhitung dari tanggal 24 Maret hingga 6 April 2020 untuk siswa siswi SD dan SMP kita liburkan,” ujar Bupati Tapin HM Arifin Arpan di Rantau. mb/ant

Menyampaikan kepada orang tua siswa untuk melakukan pengawasan pembelajaran di rumah, serta keamanan dan kesehatan siswa selama di rumah sepenuhnya menjadi tanggung jawab orang tua masing-masing.

Menjaga kesehatan anak-anak dengan asupan makanan minuman bergizi dan menjaga kebersihan diri serta ling­kungannya dan lain-lain.

Mengingatkan siswa untuk berperilaku hidup sehat, selalu mencuci tangan dan tidak melakukan perjalanan keluar daerah dan menghidari tempat keramaian.

Dengan dikeluarkannya surat edaran, Bupati meminta perhatian dan kerjasama semua pihak untuk menangkal dan mencegah penyebaran Wabah Corona (Covid-19),” bunyi surat edaran Bupati Tapin HM Arifin Arpan.her/mb03