loader image

Himbau Nasabah Bertransaksi Online

JAKARTA – Sebagai bank me­miliki jaringan kantor ca­bang luar negeri yang optimal, Kan­tor Cabang PT Bank Ne­gara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) di Tokyo dan Hong Kong tetap beroperasi normal.

Di tengah pandemi wabah virus corona (COVID-19) yang te­lah mendunia ini, BNI membuktikan berkomitmen untuk mem­berikan layanan yang terbaik bagi nasabahnya bahkan di luar negeri.

General Manager BNI Tokyo Emil Azhary mengatakan, se­su­ai dari arahan dari Financial Services Agency (FSA) Jepang, BNI Tokyo tetap beroperasi secara penuh. Untuk melindungi pe­ga­wai dari risiko tertular virus, BNI Tokyo telah menyiapkan mas­ker, hand sanitizer, melarang pegawai yang sakit untuk ma­suk kerja, dan mengatur shift kerja agar dapat menghindari jam si­buk dari operasional kendaraan umum.

“Dari segi bisnis, kami mendorong nasabah untuk ber­tran­saksi remitansi menggunakan remittance card service. Nasabah ti­dak perlu bergantung pada layanan di cabang dan bisa me­ng­gu­nakan layanan ATM JP Pos yang selain aman, nyaman dan jum­lahnya tersebar merata di seluruh penjuru Jepang, juga dapat me­nghindari nasabah untuk keluar rumah terlalu jauh yang ber­potensi meningkatkan potensi terpapar virus corona,” ujarnya.

Email menambahkan, rate yang diberikan juga sangat menarik ya­itu ¥1000 per pengiriman tanpa ada biaya tambahan lainnya. Se­lain dapat menghasilkan fee based income dari setiap transaksi ya­ng terjadi, hal ini juga diharapkan dapat membantu me­ni­ng­kat­kan devisa negara. rep/mb06