loader image

Dinas PMD Gelar Rakor Sosialisasi Bersama Kades dan Camat

KOORDINASI – Rapat koordinasi yang dilaksanakan Dinas PMD Tapin bersama para Kades dan Camat se Kab.Tapin. mb/herman

RANTAU,- Menindaklanjuti arahan dari Bupati Tapin terkait penanganan dan pencegahan Corona Virus, Dinas Pem­berdayaan Masyarakat dan Desa Kab.Tapin menggelar rapat koordinasi bersama seluruh kepala desa dan Camat se Kab.Tapin, belum lama tadi di Aula SKB Jalan By Pass Rantau.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PMD Tapin Drs Rahmadi dan dihadiri jajaran Dinas PMD bersama seluruh Camat dan para kepala desa di Kabupaten Tapin.

Dikatakan Drs Rahmadi, menindaklajuti hasil rapat koordinasi pembentukan gugus tugas penanganan Covit-19,  sosialisasi keseluruh lapisan masyarakat sangat penting agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar terkait virus corona.

Rapat koordinasi juga untuk memberikan sosialisasi kepada seluruh kepala desa dan Camat, agar tidak terjadi kepanikan ditengah masyarakat terkait Corona Virus yang saat ini sedang mewabah.

Melalui rapat koordinasi, kita sampaikan kepada para Camat dan Kepala desa yang berhadir agar mendata warganya yang sedang bepergian keluar negeri atau sedang bersekolah diluar negeri.

“Hal ini untuk memantau orang-orang yang datang dari luar daerah, dengan metode ini dapat memudahkan kita dalam mengawasi warga masyarakat kita,” tandas Drs Rahmadi.

Namun yang terpenting, sesuai arahan Bupati, ma­syarakat tetap dihimbau kembali menerapkan pola hidup sehat atau PHBS dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih dalam mencegah dan me­nangkal virus Corona, pola hidup bersih dan sehat wajip diterapkan, contohnya seperti rutin mencuci tangan dengan sabun.

“Sekali lagi tingkatkan kesehatan tubuh dengan banyak berolahraga, serta meng­konsumsi makanan yang sehat dan bergizi dan banyak mengkonsumsi sayuran hijau, buah-buahan dan banyak minum air putih,” tandas Rahmadi.her/mb03