loader image

Bupati Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Di Desa Manunggul Lama

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar saat menyampaikan sambutan dihadapan masyarakat Desa Manunggul Lama dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW

KOTABARU – Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar menghadiri perayaan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1441 hijriyah di Mesjid Asy Syafaah, Desa Manunggul Lama, Kecamatan Sungai Durian, Senin (23/3).

Peringatan Isra Mi’rah tersebut diawali pembacaan Maulid Al Habsyi, khataman Alqur’an Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) Asy Syafaah dan dilanjutkan ceramah Agama oleh Guru H Syahran dari Martapura.

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar mengatakan dengan adanya peringatan Isra Mi’raj ini mari kita perbanyak berdoa agar kita selalu terhindar dari segala marabahaya dan penyakit.

“Mari kita bersama-sama selalu berdoa dan menjaga kebersihan diri sehingga kita terhindar dari segala penyakit, apalagi penyakit yang menghebohkan saat ini yaitu covid-19,” harap Sayed Jafar.

Ustadz H Syahran dalam tausiahnya mengharapkan berkat Isra dan Mi’raj ini semoga masyarakat terhindar dari segala macam bencana, dan intisari dari Isra dan Mi’raj yaitu perintah sholat lima waktu dalam sehari semalam.

Oleh karena itu, kata Syahran, umat Islam harus benar-benar memperhatikan dan melaksanakan dan semoga dengan adanya Isra Mi’raj ini selalu menambah keimanan kita serta mendapatkan syafaat dari baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

“Mudah-mudahan masyarakat disini terhindar dari segala Marabahaya, uma abah (mama/bapak) kita dan kita semua yang hadir disini mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kotabaru memberikan bantuan kepada PHBI Mesjid Asy Syafaah dan menyerahkan sertifikat khatam Alqur’an TPA Asy Syafaah Desa Menunggul Lama.

Turut hadir Kepala SKPD, Camat Sungai Durian, Forkopimca, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta tamu undangan dan masyarakat setempat. bet/ani