loader image

Atlet NPC Tetap Jalani Latihan

BANJARMASIN – Kendati sedang diselimuti kekhawatiran akan penyebaran virus Corona di Kalimantan Selatan namun atlet NPC Kalimantan Selatan tetap menjalani latihan seperti biasa.

Hal ini dilakukan tak lepas dari agenda latihan yang sudah terjadwal dengan baik dengan program yang telah ditentukan oleh tim pelatih.

Pelatih tim pemenang NPC Kalsel, Zuhrianoor mengatakan, bahwa latihan tetap berlanjut karena sejauh ini atlet yang berlatih tak melebihi batas jumlah orang berkumpul yang ditetapkan pemerintah

Batasan dari pemerintah sebanyak 50 orang sementara atlet kita hanya berkisar 20 orang atau kurang sehingga tidak terlalu mengkhawatirkan ucapnya

Dia juga menambahkan program latihan atlet NPC saat ini Justru lebih baik untuk mencegah mereka terhindar dari virus korona karena selain latihan anne-marie Reka juga dia sisi-sisi yang lengkap untuk memperkuat imun tubuh mereka

Adapun tempat latihan masih dilaksanakan di kawasan kolam renang GOR Hasanudin Hm serta tempat fitness dan sebelum latihan pun mereka disa­ran­kan untuk membersihkan diri terlebih dahulu.

Semangat para atlet NPC Kalsel ini khususnya tim renang didasari tekad untuk mempertahankan gelar juara Peparnas 2020 ini di Papua.

Untuk itu segala rangkaian program latihan tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan tim pelatih maupun organisasi NPC Kalsel.

Untuk itu sebanyak 24 atlet renang National Paralympic Comite (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel) dipersiapkan hadapi pekan paralympic nasional peparnas 2020.

Sebagai cabang penyumbang medali emas terbanyak pada Peparnas 2016 Jawa Barat, tim renang NPC Kalsel menargetkan tahun ini raihan medali bisa lebih baik dari pada 2016 lalu.

Zuhrianoor mengatakan, bahwa raihan medali 2016 adalah 16 medali emas, sekaligus menempatkan Kalsel masuk jajaran 5 provinsi peraih medali terbanyak Peparnas 2016. Mad