loader image

Antisipasi Virus Corona, Pemkab Kotabaru liburkan Sekolah

Sekdakab Kotabaru, H Said Akhmad saat memimpin rapat koordinasi bersama Forkopinda dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan bahaya virus corona Covid-19 di Opration Room Setda Kotabaru

KOTABARU – Pemerintah kabu­paten (Pemkab) Kotabaru menggelar rapat antisipasi dan pencegahan bahaya virus corona atau Covid-19 yang dihadiri Sekdakab Kotabaru, H Said Akhmad, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Muklis, Forkopimda dan SKPD terkait serta tokoh agama dan tokoh masyarakat, di Opration Room Setda Kotabaru.

Usai rapat kordinasi bersama, Sekdakab Kotabaru, H Said Akhmad, di Kotabaru, Senin (23/3) mengatakan kondisi status tanggap darurat di Kabupaten Kotabaru, menghimbau masyarakat Kotabaru agar supaya terhindar bahaya virus Covid-19 jangan keluar rumah cukup aktivitas di rumah saja, hindari berkumpul orang banyak.

Sekolah PAUD, TK, SD hingga SMP sederajat, kata Sekda, mulai besok tanggal 24 sampai 5 April 2020 diliburkan, cukup beraktivitas belajar di rumah saja, aktivitas seperti tempat hiburan dan tempat wisata lainya juga akan ditutup sementara untuk umum.

Seperti aktivitas pasar dan tempat toko, supermarket lainnya  yang sering dikunjungi masyarakat untuk kebu­tuhan belanja sehari -hari oleh masyarakat, maka Tim petugas akan melakukan penyemrotan di tempat-tempat umum dan tempat pelayan masyarakat dalam rangka untuk mensterilkan lokasi tersebut.

“Kita selalu memberikan imbauan kepada masyarakat umum melalui pemasangan baleho, media sosial, media cetak,televisi dan Radio terkait bahaya virus corona,” ujarnya.

Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap bekerja seperti biasa­nya, hanya tidak melakukan rapat-rapat dan mengumpulkan orang banyak cukup melakukan melalui online dan WA saja untuk bagi pelayanan masyarakat. bet/ani