loader image

Kapolresta Tamu Harus Melewati Posko One Gate System

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM, sewaktu melewati Pos sterilisasi, di semprot uap dari kipas angin uap desinfektan.(ist)

BANJARMASIN – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM meminta kepada semua tamu yang datang ke Kantor Polresta Banjarmasin harus melewati Posko One Gate System.

Hal itu diutarakan orang nomor satu di Jajaran Polresta Banjarmasin, mengingat untuk kesehatan bersama, ini salah satu upaya pihak kepolisian di Banjarmasin dalam mencegah penyebaran corona virus desease (covid-19) yang mewabah.

 “Untuk mencegak di Kantor ini, Polresta Banjarmasin memberlakukan sistem One System Gate Sterilisasi, setiap tamu di wajibkan lewat depan dan masuk ke Tenda Posko Sterilisasi untuk penyemprotan,” ucap Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM, Selasa (24/3/2020).

Dia mengatakan, personel Urkes yang bertugas ntuk melakukan penyemprotan tersebut mengantisipasi penyebaran virus corona, tamu harus melewati Pos sterilisasi, personil, tamu masuk ke areal kantor Polresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MH juga yang pertama kali melewati Pos itu, untuk menjalani penyemprotan oleh kipas uap desinfektan yang sudah disiapkan personel setempat.

 “Semua yang masuk wajib melewati Pos Sterilisasi tersebut, pertama dilakukan pemeriksaan suhu badan, pemberian antiseptik cuci tangan, di pos itu seluruh tubuh  disemprot uap dari kipas angin, dari pagi pukul 07.00 Wita berakhir pukul 16.00 Wita,” kata Kapolresta Banjarmasin.

Uap itu berisi cairan untuk pembasmi bakteri, depan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), “Tamu akan melewati uap desinfektan kipas angin, meminimalkan antisipasi penyebaran virus corona,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Menurtunya tamu tidak lagi masuk lewat pintu belakang atau lewat pintu samping, semua  ditutup sementara waktu, setidaknya aktifitas ini diberlakukan kepolisian di Banjarmasin kurang lebih 14 hari. sam/ris