loader image

Forpeban Peduli Bahaya Virus Corona

SOSIALISASI – LSM Fopeban Kalsel yang dikordinatori Din Jaya melakukan sosialisasi bahaya virus corona. mb/ris

BANJARMASIN – Ma­sya­rakat yang tergabung dalam LSM Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) serta Ikatan Putra Putri Indonesia Kalimantan Selatan, melakukan sosialisasi bahaya Virus Corona atau covid-19.

Kegiatan yang dimotori Din Jaya,sebagai wujud peduli pihaknya akan penyebaran virus corona dengan mem­berikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya virus corona.

Dengan menggunakan atribut berupa pengeras suara dan selebaran mereka men­so­sialisasikan bahaya virus corona di sepanjang Jalan Pertokol dan Pasar yang ada di Banjarmasin, Rabu (25/03/2020) pagi.

Imbauan yang mereka sampaikan mendukung kebijakan pemerintah yang secara bersama-sama atau bersatu mencegah terjadi penyebaran virus corona, dengan cara untuk bisa menjaga lingkungan, menjaga kesehatan serta agar ma­sya­rakat tidak berkumpul dengan jumlah banyak disuatu tempat.

Ketua Forpeban Kal-Sel, Din Jaya mengatakan aksi ini dilakukan untuk mendukung maklumat, yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam hal pen­cengahan penularan Covid-19.

“Alhamdulilah hari ini melaksanakan sosialisasi menghimbau masyarakat agar bersama memutus rantai penyebaran virus corona, terbukti salah satu orang, sebagai mana himbauan Presiden, Gubernur bersama sama jangan keluar rumah dan cuci tangan, jangan ber­kumpul-kumpulan kalua kada penting,” kata Din Jaya Ketua Forpeban Kal-Sel

Sekedar diketahui Pandemi Virus Carona atau Covid-19, telah merenggut nyawa 18.907 orang di belahan dunia, sedangkan untuk di Indonesia sendiri ada 668 orang yang positif, dan 55 orang dian­taranya meninggal dunia.ris