loader image

Cegah Corona, Kejati Kalsel Lakukan Penyemprotan

DAMPINGI – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimatan Selatan Masnunah didampingi Kasi Penkum Mahkpujat. mb/ris

BANJARMASIN – Dalam menanggulangi pandemi virus corona, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan telah melaksanakan sosialisasi dan vaksinasi Influenza dan Pneumonia untuk seluruh Karyawan.

Sebagai upaya selanjutnya bekerja sama dengan Tim Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Kejati Kalsel juga melakukan penyemprotan disinfektan pada gedungnya.

Penyemprotan yang dilakukan Senin (23/3) siang, sebagai salah satu upaya institusi tersebut, me­minimalisir penyebaran virus Covid-19.

Menurut Wakajati Kalsel, Masnunah, SH, M.Hum, ada tiga usaha yang dilakukan guna mengantisipasi pan­deminya virus korona ini yakni sosialisasi, penyuntikan vaksin dan Penyemprotan dengan disinfektan.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan desinfektan di area pelayanan umum dan semua ruangan yang ada di Kejati Kalsel,” tuturnya.

Menurut Mas­mu­nah,bahwa pihaknya ada wacana membuat suatu ruangan yang semua tamu atau pegawai yang masuk area kejaksaan disemprot dalam suatu ruangan atau bilik khusus. Dalam bilik ia menyebut lebih sempurna dibandingkan cuci tangan karena penyemprotan di­la­ku­kan di seluruh badan.

“Seperti yang dilakukan Pemkot Surabaya,” ucapnya.

Namun hal ini tambah dia masih dikaji, terutama menyangkut bahan yang diperlukan dan biayanya.

“Kalau memang nanti bisa dilaksanakan, kemungkinan kita akan menggunakan bilik ATM yang tidak terpakai untuk dijadikan bilik khusus tersebut,”jelasnya.ris