loader image

Wali Kota Hadiri Pembangunan SDN 3

BATU PERTAMA – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani meletakkan batu pertama Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SDN 3 Landasan Ulin Utara. mb/dio

BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Pen­didikan Kota Banjarbaru Dr H Muhammad Aswan MSi menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SDN 3 Landasan Ulin Utara.

Pembangunan USB SDN 3 Landasan Ulin Utara yang beralamat di Jalan Bauntung Jaya RT 01 RW 01 Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Angang Kota Banjarbaru ini, Senin (23/3), turut dihadiri unsur Muspika, tokoh masyarakat Landasan Ulin Utara, jajaran dewan guru, dan undangan lainnya.

Panitia Pembangunan USD SDN 3 Landasan Ulin Utara Rokhif mengatakan, alasan dipilihnya lokasi pembangunan USB di Kelurahan Landasan Ulin Utara, karena banyaknya anak usia sekolah, khususnya sekolah dasar yang setiap tahun semakin meningkat, sehingga 2 sekolah dasar yang ada di Kelurahan Landasan Ulin Utara sudah cukup banyak siswanya.

Sumber dana pembangunan ini dari APBN, yaitu bantuan pemerintah program pembangunan USB SD tahun anggaran 2020 dengan mekanisme partisipasi masyarakat bersumber dari Dipa Satker Direktorat pembinaan sekolah dasar dengan jumlah dana Rp 1.830.000.000.

Adapun unit yang akan dibangun, yaitu ruang kelas sebanyak 6 unit, kantor yang terdiri dari ruang administrasi dan ruang guru, UKS, kamar mandi, WC, serta gudang.

Waktu pelaksanaan 150 hari kalender (lima bulan), dana pendamping dari Pemerintah Kota Banjarbaru dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru yaitu pengadaan tanah seluas 8.400 M2, dan pagar keliling, vaving blok, dan jembatan.

PEMBANGUNAN – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani meninjau rancang bangun USD SDN 3 Landasan Ulin Utara didampingi Panitia Pembangunan Rokhif. mb/dio

“Dari masyarakat berupa pembangunan sebuah mushola,” ujarnya.

Mengawali sambutannya, Wali Kota Banjar­baru H Nadjmi Adhani memberikan informasi tentang bagaimana antisipasi mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Banjarbaru, yang awalnya hanya Waspada menjadi Tanggap Virus Corona (Covid-19).

H Nadjmi Adhani mengajak warga untuk bisa menjaga diri, sering mencuci tangan pakai sabun, serta makan makanan yang sehat, dan rajin berolahraga. “Jaga diri, keluarga dan lingkungan sekitar kita tinggal,” ucapnya.

H Nadjmi Adhani menyampaikan rasa syukur, karena ini bagian dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan membangun Unit Sekolah Baru yang berada di atas lahan seluas 8.400 M2. Dan, untuk tahun ini bisa dibangun 6 ruang belajar, kantor dan ada parsitipasi masyarakat yang akan membangun mushola, sehingga sekolah ini diharapkan tahun depan sudah bisa melakukan penerimaan siswa baru.

H Nadjmi Adhani berharap pembangunan ini bisa sesuai dengan target dan tepat waktu. “Tahun yang lalu kita sudah bangun pagar pengaman, insyaallah harapannya operasional ke depan siswa barunya akan terlindungi,” ujarnya.

Kemudian kawasan ini adalah kawasan daerah pengembangan baru. Banyak kompleks perumahan baru, dan tentu saja mendekatkan unit sekolah, jadi warga tidak jauh lagi menuju ke sekolah, sebutnya. dio