loader image

Sekretariat DPRD Tapin Peringati Isra Mi”raj

MI’RAJ – Peringatan Isra dan Mi’raj yang digelar Sekretariat DPRD Tapin belum lama tadi. mb/herman

RANTAU,– Sekretariat DPRD Kabupaten Tapin menggelar peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H, bertempat di aula pertemuan DPRD Kab. Tapin belum lama tadi.

Acara dihadiri Ketua DPRD Tapin H Yamani, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Rio Neswan, Ketua MUI Tapin KH Hamdani, para anggota DPRD Tapin serta para ulama dan tokoh masyarakat se­tempat.

Ketua DPRD Tapin, H Yamani mengatakan, dalam rangka menjalin silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama dengan anggota DPRD yang menjadi wakil rakyat. Acara Isra Mi’raj sebagai moment yang tepat dimana kita sekaligus dapat menambah ilmu agama dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Rasulnya.

Dengan tausiah yang disampaikan, tentunya dapat menambah pemahaman ilmu agama, agar kiranya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga peringatan Isra dan Mi’raj ini dapat menjadi moment meneladani akhlak Rasulullah.

“Tentunya kita berharap, acara ini dapat meningkatkan keimanan kita sebagai wakil rakyat agar lebih bertawakkal dalam mejalankan segala kewajiban dan tanggung jawab yang diembah,” kata H Yamani.

Melalui peringatan Isra Miraj ini, kita dapat me­ngenang kembali perjalanan Nabi Muhammad SAW atas perintah Allah SWT. Baik perjalanan Isra Nabi Mu­hammad menempuh perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsho di Ye­russalem.

Serta perjalanan Mi’rajnya Nabi Muhammad dari bumi menuju langit ketujuh, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha, dimana di Sidratul Muntaha menjadi akhir perjalanan Nabi untuk menerima perintah Allah SWT yaitu perintah mendirikan sholat lima waktu.

Semoga dengan peringatan Isra Mi-raj ini, ditengah merebaknya virus corona, kita semua selalu dikuatkan, sehingga wabah yang terjadi cepat berlalu. Untuk mencegah penyebaran virus ini tentu perlu tindakan sukarela dan par­tisipatif publik untuk bersama-sama mencegahnya, tandas H Yamani.her/mb03