loader image

Penyemprotan Disinfektan Dilakukan di Fasum-fasum

MARTAPURA – Mendukung arahan pemerintah untuk pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19, Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD PBB) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan penyemprotan disinfektan di Pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan di beberapa tempat fasilitas sarana umum di Kantor PD PBB, Pusat Pertokoan CBS, Plaza Martapura dan pasar-pasar daerah di Kabupaten Banjar.

Direktur Perusahaan Dae­rah Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah me­ngatakan akan mengimbau para pe­dagang untuk meningkatan kebersihan untuk diri pribadi dengan melakukan pencucian ta­ngan dengan sabun dan gu­nakan masker. Apabila pe­dagang merasa kurang sehat agar tidak melakukan aktivitas berjualan dan memeriksakan diri ke puskesmas atau ke ru­mah sakit.

“Kita juga melakukan himbauan kepada seluruh pegawai PD PBB untuk melakukan pengaturan jam kerja dan meningkatkan dengan kebersihan di lingkungan kantor.

Di samping surat edaran, PD PBB juga mencetak sepanduk yang akan di tempatkan diseluruh pasar dengan mensosialisasikan tentang masalah kebersihan terkait penyebaran virus Covid-19.

PD PBB juga akan memberikan penyemprotan disinfektan diseluruh bangunan yang seperti di perkantoran dan tempat-tempat berjualan,” ujarnya.

Target ke depan PD PBB dalam hal ini terus berupaya untuk melakukan imbauan sosialisasi kepada para pedagang untuk terus meningkatkan masalah kebersihan dan menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit-penyakit yang mungkin menjangkit kepada pedagang sendiri, tentu akan diupayakan dengan berkoordinasi bersama SKPD terkait.

Untuk fasilitas pendukung seperti alat penyemprot disinfektan disediakan PD PBB sendiri, dengan anggaran yang tersedia berupaya memberikan hal yang terbaik kepada seluruh pedagang.adi/rds