loader image

Paman Birin Kerahkan 11 Armada Sterilkan Ruang Publik

Mengibarkan Bendera – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengibarkan bendera saat melepas armada mobil untuk mensterilkan ruang publik di lingkungan Pemprov Kalsel dan Kota Banjarbaru.

BANJARBARU – Seluruh upa­ya dilakukan Pemerintah pro­vin­si (Pemprov) Kalimantan Selatan ber­sama stakeholder terkait un­tuk mencegah penyebaran virus co­rona (Covid 19).

Kali ini, Pemprov Kalsel de­ngan tim petugas khusus me­la­ku­kan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum, dimulai da­ri perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru, pusat per­be­lan­jaan, halte, terminal hingga pa­sar.

“Semua kita kerahkan untuk pen­cegahan. Kita tidak tinggal di­am. Salah satunya menyiapkan ru­mah sakit untuk ruang isolasi pa­sien dalam pengawasan,” kata Gu­bernur Kalsel, H Sahbirin Noor usai melepas petugas, di lobi Kantor Setdaprov Kalsel, di Ban­jarbaru, Minggu (22/3). Gerakan penyemprotan di­sin­fektan tersebut dilakukan oleh instansi Pemprov Kalsel dan Pemko Banjarbaru secara intens.

“Gerakan luas ini di­ha­rap­kan seluruh kabupaten kota se-Kalsel juga bisa mengikuti, kita uta­makan tempat-tempat umum di­mana tempat berkumpul mas­ya­rakat,” ucap Kepala Badan Pe­nanggulangan Bencana Dae­rah (BPBD) Kalsel, H Wah­yu­din.

Untuk melakukan pe­n­yem­protan cairan disinfektan ter­se­but, tim menurunkan 11 armada de­ngan 60 personil yang me­li­bat­kan dinas SKPD Provinsi dan Kota Banjarbaru. syh/bdm/ani