loader image

Kunjungan kerja Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel ke Hulu Sungai Tengah

KOMISI IV – Kunjungan kerja Komisi IV DPRD provinsi Kalsel ke Kabupaten HST. mb/humas

BARABAI – Pemkab HST terima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan disambut lansung Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Berry Nahdian Forqan di dampingi Sekda HST H.A.Tamzil dan anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah Yazid Fahmi di Aud­it­o­rium Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah, Jumat (20/03/2020).

Dalam sambutannya Berry menyampaikan bidang kesehatan menjadi salah satu urusan yang penting dalam pemerintahan kab. HST untuk menjaga dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan kerja keras yang nyata kami tetap mem­per­ta­hankan kepesertaan Universal Health Coverage (UHC) sekitar 98% masyarakat HST terdaftar dalam program JKN KIS BPJS Kesehatan ditengah defisit nya anggaran.

Selanjutnya Untuk pencegahan virus Corona kami juga telah membentuk Gugus Tugas upaya pencegahan dan menetapkan status siaga darurat sesuai Kepres Nomor 7 Tahun 2020 tentang Pencegahan Penyakit Corona, dari data RSUD dan Dinas Kesehatan di HST belum ditemukan kasus penderita virus Corona, namun akan senantiasa kami pantau dan laporankan perkembangannya.

Selain itu dibidang kesehatan semua Puskesmas yang ada di Kab. HST sudah terakreditasi, untuk keberhasilan program STBM sudah ditetapkan 29 desa sebagai desa bebas buang air besar sembarangan

Terkait dengan program Pendidikan sudah dilakukan pemberian beasiswa pendidikan kedokteran, pendidikan di negara Mesir dan Yaman, pemberian penghargaan bagi mahasiswa kurang mampu atau berprestasi, pembangunan unit Sekolah, pembangunan sarana air bersih dan sanitasi bagi sekolah serta pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas dan ruang guru dibeberapa Sekolah, ka­ta­nya.­humas/mb03