loader image

Guru Zuhdi Liburkan Semua Pengajian

Diliburkan – KH Ahmad Zuhdiannor atau dikenal Guru Zuhri mengumumkan pengajian yang beliau pimpin diliburkan untuk sementara waktu dimana Kalsel sudah menjadi tanggap darurat virus corona atau covid-19. edo

BANJARMASIN – Salah seorang ulama di Ban­jarmasin, KH Ahmad Zuhdiannoor atau lebih di­kenal Guru Zuhdi mengumumkan libur se­mua pengajian yang dipimpinnya.

“Semua pengajian yang saya pimpin untuk sementara diliburkan, hal itu dalam rangka menghormati dan mendukung keputusan pemerintah melakukan pencegahan penyebaran virus corono (Covid-19),” ujarnya di Banjarmasin, kemarin.

Guru Zuhdi mengharapkan pengertian dan pemahaman dari se­luruh masyarakat atas li­burnya semua pengajian yang di­pimpinnya, hal itu semata-mata mendukung upaya pemerintah mencegah pe­nye­ba­ran virus corona tersebut.

“Saya memohon maaf kepada semua jemaah atas diliburkanya semua pengajian tersebut dan semua jemaah memaklumi keputusan tersebut dan juga bersama-sama pemerintah mendukung pencegahan virus corona itu,” katanya.

Seperti diketahui, ada sejumlah tempat yang selama ini melaksakanakan pengajian yang dipimpin Guru Zuhdi seperti Senin Malam di Masjid Ar Raudah Sungai Andai Banjarmasin.

Selain itu, Selasa Sore di Komplek Citra Graha Banjarbaru, Rabu malam (malam Kamis), di Komplek Pondok Indah Banjarmasin, Malam Jumat di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Selanjutnya, Malam Sabtu di Kediaman beliua sendiri dan Malam Minggu di Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin dan semua tempat pengajian tersebut dihadiri ribuan jemaah bukan saja berasal dari Banjarmasin dan sekitarnya, tetapi ada juga dari Kalteng.

Sementara itu, KH Muhammad Bakhiet juga meliburkan semua pengajian yang dipimpinnya selama status tanggap darurat bencana Covid-19, termasuk pengajian di Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola) Minggu malam setiap setengah bulan sekali. ani/edo