loader image

Cegah Corona, MTP Gunung Makmur Sediakan Fasilitas Cuci Tangan

Pemerintah Desa Gunung Makmur menyediakan fasilitas cuci tangan pada kegiatan Manuntung Tuntung Pandang (MTP) di desa tersebut, guna mengantisipasi virus corona

PELAIHARI – Dalam rangka mengantisipasi penularan virus corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Gunung Makmur, Kecamatan Takisung menyediakan fasilitas mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun seperti kegiatan Manunggal Tuntung Pandang, Jumat (20/03).

Pada kegiatan itu, Pemerintah Desa Gunung Makmur menyediakan lima buah keran air dan sabun untuk cuci tangan, terlihat warga berbagai kalangan dari anak-anak hingga dewasa mencuci tangannya pada kegiatan MTP di desa tersebut.

Andin, salah satu warga Desa Gunung Makmur mengatakan senang dengan adaya fasilitas mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun tersebut, karena dengan fasilitas ini bisa mencuci tangannya untuk menghindari penularan virus corona.

“Saya baca di internet kalau penyebarannya lewat sentuhan bukan udara, jadi tadi saya juga ikut cuci tangan di kegiatan MTP ini, Alhamdulillah disediakan sama pihak desa program ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

Kepala Desa Gunung Makmur, Gunawan Wibisono mengatakan pihaknya sengaja menyediakan fasilitas cuci tangan tersebut guna mengantisipasi penularan dari virus corona.

Menurutnya kegiatan MTP ini mengumpulkan cukup banyak massa sehingga diharapkan para warga, pegawai dan pejabat yang mengikuti kegiatan tersebut dapat mencuci tangannya.

“Fasilitasnya sudah kami sediakan, saya harap semua yang ada di kegiatan MTP ini dapat mencuci tangan, karena mencuci tangan adalah sebuah tindakan pencegahan, tentu mencegah lebih baik daripada mengobati,” ujar Gunawan. can/ani