loader image

BPOM HSU Sosialisasikan Obat Elegal dan Penyalahgunaan di STAI Rakha Amuntai

OBAT ELEGAL – Kepala BPOM HSU spaikan sosialisasi penyalahgunaan obat elegal di STAI Rakha Amuntai. mb/yusuf

AMUNTAI –  Dalam rangka mendukung aksi Nasional pem­berantasan obat elegal dan pe­nya­lah­gunaan obat, Kantor BPOM Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan sosialisasi kepada kalangan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rakha Amuntai terhadap hal tersebut.

Kepala BPOM HSU Bambang Hery Purwanto yang memberikan pemahaman tentang akibat dan upaya untuk menghindari pe­nya­lah­gunaan obat dilingkungannya.

Bambang menjelaskan, bahwa salah satu alasan hadirnya kantor BPOM di Kabupaten HSU adalah untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat, agar segala penyalahgunaan obat mengalami penurunan khususnya di kabupaten HSU yang pernah mengalami kasus besar penyalahguna obat beberapa tahun silam.

Karena, menurut Bambang provinsi Kalsel dinilai dari segi ekonomi barang bukti yang didapat perkara obat elegal dan pen­ya­lah­gunaan obat-obatan merupakan salah satu yang tertinggi Indonesia yakni mencapai Rp 79.­784.­196.000.” Karena penyalahgunaan obat ini masif di Kalimantan Selatan, makanya perlu penanganan khusus,” Ujarnya.suf/mb03