loader image

Bikin KIA Makin Mudah

DATANGI SEKOLAH – Proses pembuatan KIA, oleh petugas dari Disdukcapil Balangan mendatangi SD dan SMP untuk pendataan. ist

PARINGIN – Setiap anak di Kabupaten Ba­la­ngan, kini disarankan untuk memiliki Kartu Iden­titas Anak (KIA). Bahkan beberapa wak­tu terakhir, sebagai upaya peningkatan pem­buatan KIA, Disdukcapil Balangan men­datangi SD dan SMP untuk pendataan.

“Saat ini kami sudah melakukan pendataan dan men­datangi sekolah-sekolah untuk pem­buatan KIA,”ucap Kadisdukcapil Kabupaten Ba­langan, Hifziani.

Hampir semua SMP di Balangan ucap le­laki yang akrab disapa Hifni ini sudah di­datangi untuk pendataan.Mereka mengambil foto dari para siswa yang akan dibuatkan KIA. Sementara untuk SD, baru beberapa se­kolah yang didatangi.

Tentunya, respon kepala sekolah atas upa­ya jemput bola Disdukcapil mendapat ap­resiasi dari pihak sekolah. Antusias siswa pun dalam proses pendataan cukup ber­sa­habat. Dalam pembuatan KIA dianggap le­bih mudah. Karena data anak sudah masuk da­lam dokumen akta kelahiran mereka. sa/mb03