loader image

Antisipasi penyebaran Virus Corona, TNI Polri lakukan kerja bakti

TNI-POLRI – Kerja bakti TNI polri di Halaman Masjid Agung Barabai. mb/ant

BARABAI – TNI dan Polri bersama stake holder Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan giat kerja bakti pembersihan dan penyemprotan desinfektan di tempat umum, belum lama tadi.

Giat bersih yang dipusatkan di Masjid Agung Riadhushalihin, Kecamatan Barabai dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin bersama Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto, Kadiskes HST drg Kusidiarto dan Kasi Kesiapsiagaan BPBD HST Fahrurraji.

Kapolres mengatakan, giat bersih-bersih ini dilakukan guna menjaga lingkungan tetap bersih dan upaya penanggulangan terhadap Virus Corona di wilayah Kabupaten HST.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk sering-sering mencuci tangan serta menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terjangkit virus corona serta penyakit lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan HST drg Kusudiarto menyampaikan, bahwa Virus ditularkan jika anda menyentuh cairan orang terinfeksi, lalu me­nyentuh mata, hidung dan mulut.

Bila mengalami gejala-gejala batuk, pilek, sakit tenggorokan, demam, sakit kepala dan sesak nafas, segeralah periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Langkah pencegahan secara dini lebih baik dilakukan, karena sampai kini belum tersedia vaksin 2019-nCov,” katanya.an/mb03