loader image

Kampus 2 UIN Tumbuhkan Perekonomian

TEKAN TOMBOL – Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan bersama Rektor UIN Antasari Prof Dr H Mujiburrahman MA menekan tombol sirine tanda dimulainya pembangunan Kampus 2 UIN Antasari. istimewa

BANJARBARU – Pem­ba­ngunan Kampus 2 UIN An­tasari di kawasan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru akan menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar.

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan saat peletakkan batu pertama pem­bangunan Kampus 2 UIN Antasari, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pembangunan UIN Antasari akan membawa multiplier effect bagi Banjarbaru, baik dunia pendidikan, ekonomi, sosial, maupun pembangunan.

“Kawasan ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru yang akan memberi ampak positif bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Terpenting, keberadaan Kampus 2 UIN Antasari akan memperkuat identitas Banjarbaru sebagai Kota Pendidikan. Bahkan, kehadiran UIN Antasari akan memberi kontribusi besar bagi Banjarbaru dalam mewujudkan visi mewujudkan masyarakat dan kota yang berkarakter.

Rektor UIN Antasari Prof Dr H Mujiburrahman MA menjelaskan, Kampus 2 UIN Antasari dibangun di atas kawasan seluas 73 hektare, dan pembangunannya dilaksanakan secara year to year, dimulai tahun 2019 hingga tahun 2022.

Nantinya, Kampus 2 UIN Antasari akan membuka Fakultas Saint dan Teknologi, Fakultas Ushuludin dan Humaniora, Fakultas Dakwah dan Komu­nikasi, dan lainnya. Dilengkapi dengan laboratorium terpadu dan asrama. hum/dio