loader image

Sahbirin Diusulkan Kembali Menjadi Ketua Golkar Kalsel

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H. Sahbirin Noor usai membuka Rapimda Partai Golkar Kalsel berserta petinggi penguruslainnya.(edoy)

BANJARMASIN – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) se Kalimantan Selatan kembali mengusulkan H. Sahbirin Noor sebagai Ketua Partai Golkar Kalsel pada Musyawarah Daerah (Musda) mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan langsung DPD Partai Golkar se Kalsel pada saat Rapat Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Kalsel yang dilaksanakan di gedung Partai Golkar Kalsel.

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel,H.Sahbirin Noor, mengatakan, dalam sebelum menyongsong Musda Partai Golkar Kalsel terlebih dahulu mengadakan Rapimda Partai Golkar se Kalsel.

 “ Yang jelas hari ini persiapan kita merencanakan Musda Partai Golkar Kalsel,” ujar Sahbirin Noor usai memimpin Rapat Pimpinan Daerah Partai Golkar Kalsel di Banjarmasin, Sabtu (22/3).

Ada juga dibicarakan kesepakatan siapa yang akan muncul pada Pilkada yang jelas Partai Golkar sudah siap. “ Hari ini kita harus siap dalam menghadapi Pilkada mendatang,” tegasnya.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel, H. Supian HK, mengatakan, Rapimda ini menetapkan Musda Partai Golkar Kalsel pada tanggal 27-28 Maret 2020, bulan April 2020 pelantikan.

 “Kita hanya membentuk ke panitian setelah itu akan dibuka siapa yang mendaftar bukan terbuka,walaupun DPD Partai Golkar se kabupaten/kota se kalsel sudah mengusulkan aklamasi,” ujar Supian HK.

SK ditetapkan sampai tahun 2019 tapi diperpanjangn sampai tahun 2020.” Kita hasil evaluasi rakorda ditetapkan secara aklamasi untuk H.Sahbirin Noor,” jelasnya.

OC Musda Partai Golkar Kalsel, Puar Junaidi, mengatakan menyangkut kebijakan politik, organisasi, programm kerja. “Nanti akan kita bicarakan pada musda,” ujar Puar Junaidi.

Sampai saat sekarang ini belum ada arahan penundaan Musda yang dijadwalkan ditetapkan DPP Partai Golkar Kalsel.

Ketua PD AMPG Kalsel, Troy, menegaskan bahwa AMPG Kalsel mendukung sepneuhnya H. Sahbirin Noor sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalsel periode 2020-2025.

Alasanya selama kepemimpinan Sahbirin Noor bisa mengayomi pemuda, bagaimana memipin regeneasi lebih diutamakan dalam komposisi kepengurusan yang Insa Allah kembali memimpin Partai Golkar Kalsel.

“Kami sepenuhnya akan mendukung H. Sahbirin Noor memimpin kembali DPD Partai Golkar Kalsel,” ujar Troy.rds