loader image

Ketua DPRD Tapin Himbau Masyarakat Sering Cuci Tangan dan Berwudhu

CUCI TANGAN – Ketua DPRD Tapin H Yamani saat melakukan cuci tangan 6 langkah untuk menjaga kebersihan tangan.(herman)

RANTAU, – Mencegah Corona Virus, Ketua DPRD Tapin H Yamani himbau masyarakat sering cuci tangan dan berwdhu, hal itu disampaikannya saat menghadiri rapat koordinasi pengegahan dan pengendalian percepatan penanganan Corona Virus, baru-baru tadi.

Dalam kesempatan itu H Yamani menghimbau para Camat untuk mengumpulkan kepala desa dan lurah untuk memberikan sosialisasi, agar tidak terjadi kepanikan ditengan masyarakat, terutama memberikan informasi tantang menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan.

“Intinya kita mendukung segala kebijakan pemerintah dalam mendukung pencegahan Corona Virus. Dalam pencegahan penyebaran Virus ini kita juga akan membatalkan semua kegiatan luar daerah, kecuali itu, hal yang mendesak.” kata H Yamani.

Namun baiknya untuk pencegahan Virus Corona tindaklajuti dengan bijak agar tidak menimbulkan kepanikan ditengah masyarakat, kita himbau pula masyarakat tidak termakan informasi-informasi hoak atau belum tentu kebenarannya.” Ucap H Yamanim.

Untuk pencegahan, tetap jaga kesehatan tubuh dan lingkungan, karena jika kondisi kita fit dan sehat, tubuh akan dapat menangkal masuknya virus corona.

Selain itu makan makanan yang sehat dan bergizi serta sering berolahraga, terutama lagi hindari tempat-tempat keramaian dan bepergian kedaerah-daerah yang menjadi tempat penyebaran Virus Corona.

Saat inipun seluruh anggota DPRD tidak melakukan perjalanan dinas keluar daerah, kecuali itu hal yang mendesak, seperti diminta oleh kementerian atau hal mendesak lainnnya, Papar H Yamani.(her/mb03)