loader image

Kalsel Terbuka Bagi Masyarakat Luar

Ketua DPRD Kalsel, H. Supian HK, Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H. Sahujani menyambut baik kunjungan kerja Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, Abdul Rajak beserta rombongan.(edoy)

BANJARMASIN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan, H. Supian HK mengatakan hingga sampai saat ini Kalimantan Selatan masih terbuka kepada masyarakat luar daerahlainnya.

Walapun hingga sampai saat ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sudah menyatakan Status Siaga Darurat Virus Corona dan sudah ada satu dari enam pasien dalam pengawasan Covid-19 di Kalsel yang masuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin telah meninggal dunia.

H. Supian HK, mengatakan, Kalsel sebenarnya darurat narkoba dari pada Virus Corona sehingga tidak perlu berprasangka buruk terhadap suatu penyakit artinya Kalsel masih terbuka untuk masyarakat luar daerahlainnya.

Tapi bukan masalah virus corona saja menjaga lingkungan lebih baik. Pada intinya dihimbau kepada masyarakat kearifan lokal harus dijaga, masalah virus corona jangan dibesar-besarkan.

 “ Kalsel masih terbuka bagi masyarakat luar daerahlain,” ujar H. Supian HK di dampingi Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H. Sahrujani dan Wakil Ketua DPRD Kalteng, Abdul Rajak yang melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kalsel di Banjarmasin, Kamis (19/3).

Disinggung apakah Kalsel perlu membeli alat pendeteksi virus Corona ? Supian HK menegaskan DPRD Kalsel mendukung agar Dinas Kesehatan Kalsel untuk mengajukan anggaran untuk membeli alat pendeteksi virus corona.  “ Dewan siap menganggarkan,”tegas politisi Partai Golkar Kalsel ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, Abdul Rajak, mengatakan, memang semuanya khawatir dengan menyebarnya virus corona tapi jangan panik, sesuaikan fakta yang sebenarnya lalu mengambil langkah-langkah.

 “ Saya kira sangat tepat Kalsel dan Kalteng masih membuka diri, belum sampai menutup diri sambil melihat perkembangan.Di Kalteng tidak ada yang positif virus corona,”ujar Abdul Razak.

Yang jelas kedatangannya ke DPRD Kalsel ini mendapat sambutan hangat dari wakil rakyat yang ada di gedung DPRD Kalsel. Apalagi Kalsel dan Kalteng berdekatan, begitu juga budaya dan bahasanya tidak jauh berbeda.

 “ Bahkan katanya tadi Komisi III DPRD Kalsel akan berkunjung ke DPRD Kalteng dan siap menyambutnya,” tegasnya.rds