loader image

Pemkab Tabalong Soft Launching MPP

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani memberikan sambutan pada Soft Launching MPP 

TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan Wabup H Mawardi beserta segenap anggota Forkopimda Tabalong melakukan Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (17/3).

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan untaian bunga oleh Ketua TP PKK Tabalong Hj Syarifah Syifa didampingi Bupati H Anang Syakhfiani dan pejabat lainnya.

Gedung MPP yang berlantai II ini terletak di seputaran terminal Mabuun atau bekas Mall Athayibah.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat memberikan sambutan mengatakan, sebelum digunakan sebagai MPP bangunan ini sudah kehilangan berkah, jika dijadikan sebagai tempat mencari nafkah tidak baik lagi sehingga lebih tepat kalau dijadikan tempat pelayanan terbaik untuk masyarakat.

MPP di Tabalong ini merupakan Mal kedua yang resmi di Kalimantan setelah kota Samarinda, dimana kami juga menandatangani komitmen MPP dengan Menpan RB.

Setelah Soft Launching ini kita akan sempurnakan fasilitas dan pelayanannya sehingga betul-betul menunjukan MPP terbaik di Kalimantan.

” Keberadaan MPP ini akan menjadi pelayanan terbaik kami kepada masyarakat, ini juga sebagai keseriusan kami 

melaksanakan reformasi birokrasi,” kata Bupati Anang.

Lebih jauh dikatakan, sebelumnya saya bersama Wabup tidak yakin semua layanan terisi, ternyata dari 21 layanan semuanya terisi penuh. 

Selain itu, ada 6 instansi lagi yang ingin bergabung namun tempatnya masih belum ada. Untuk itulah kita akan mempertimbangkan penambahan bangunan sekaligus untuk bangunan ballroom.

” Kita berencana akan menambah bangunan MPP ini untuk instansi yang bergabung sekaligus untuk bangunan Ballroom, sehingga pada 2 Desember 2020 sudah siap menjadi Mal Pelayanan Publik,” jelas Anang.

Mal Pelayanan Publik Tabalong sendiri sudah beroperasi sejak 2 Maret 2020 dengan melibatkan 21 instansi.

21 instansi tersebut terdiri dari 8 SKPD Tabalong, 1 Provinsi Kalsel, 6 Pusat, 3 BUMN dan 3 BUMD.

MPP sendiri terdiri dari 2 lantai, lantai dasar diantaranya untuk 35 layanan, ruang tunggu, ruang pendampingan , ruang baca, laktasi, mushalla  dan toilet.

Lantai 2 diantaranya untuk ruangan perkantoran Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), ruang rapat, ruang untuk kegiatan rapat. ain.