loader image

BPPRD Tabalong Tandatangani Dokumen Zona Nilai Tanah

TANDATANGANI – Kepala BPPRD Tabalong H Erwan Mardani menandatangani kerjasama dengan Kantor Pertanahan Tabalong tentang Dokumen Zona Nilai Tanah.

TANJUNG – Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Tabalong melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kakan Pertanahan Kabupaten  Tabalong tentang Dokumen Zona Nilai Tanah (ZNT), Kamis (12/3) lalu di Gedung Pusat Informasi Pembangunan, Tanjung.

Penandatanganan dokumen tersebut disaksikan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Sekda H Abdul Muthalib Sangadji beserta pejabat lainnya.

Kepala BPPRB Kabupaten Tabalong H Erwan Mardani mengatakan, di tahun 2020 ini ada 3 kecamatan yang menjadi sasaran ZNT yaitu, Kecamatan Murung Pudak, Tanjung dan Kecamatan Tanta. Sementara untuk kecamatan lain nya akan menyusul secara bertahap.

Diharapkan dengan kerjasama ini terbangun persepsi yang sama terkait sumber data dan pola kerja penyusunan peta kumpulan area bidang tanah yang nyata dan sesuai penggunaannya, sehingga data tersebut dapat  dimanfaatkan kedua belah pihak. 

“Dokumen Zona Nilai Tanah juga dapat dijadikan pedoman dalam pelayanan administrasi pertanahan dan penetapan Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) PBB P2 dan BPHTB,” jelas Erwan.

Lebih jauh dikatakan, tujuan dari kerjasama ini agar terbangunnya kesamaan persepsi sumber data dan pola kerja penyusunan peta kumpulan Area bidang tanah yang bersifat nyata sesuai penggunaannya, serta bisa dimanfaatkan kedua belah pihak.

Data data dan pola kerja penyusunan peta kumpulan Area bidang tanah itu untuk kepentingan referensi dalam pelayanan administrasi Pertanahan dan penetapan NJOP, PBB dan BPHTB. ain.