loader image

Bupati Harap Penerimaan PBB Dapat Ditingkatkan

MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Sekda Banjar HM Hilman dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banjar HM Farid Soufian menyerahkan secara simbolis Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) Tahun 2020 kepada lima kecamatan di halaman Kantor Bupati Banjar, Senin (09/03/2020) pagi.

Bupati berharap dibanding tahun lalu, tahun 2020 ini penerimaan dari sektor PBB dapat lebih ditingkatkan, untuk membiayai pembangunan. Farid Soufian saat ditemui usai apel gabungan terkait penyerahan SPPT PBB menerangkan bahwa aparatur pemerintah mesti bekerja optimal untuk merealisasikan penerimaan dari sektor PBB.

“SPPT PBB ada yang untuk Rumah Tangga dan juga untuk Industri. SPPT PBB targetnya Tahun 2020 dapat meningkat,” jelasnya.

“Diharapkan semua masyarakat, pengusaha dan ASN lingkup Pemkab Banjar membayar PBB sesuai jumlah yang tertera sehingga PBB ini dapat dibagi hasil oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

“Nantinya akan disebarkan dan didiskusikan ke seluruh kecamatan (ada 20) di Kabupaten Banjar dan diharapkan SPPT PBB Tahun 2020 akan mencapai target,” tambahnya.

Adapun lima kecamatan yang menerima SPPT PBB tersebut adalah Kecamatan Martapura, Kecamatan Gambut, Kecamatan Kertak Hanyar, Kecamatan Martapura Timur dan Kecamatan Telaga Bauntung.adi