loader image

Empak Kali Curi Motor di Tiga Wilkum Polresta-Polres Jajaran Polda Kalimantan Selatan Boho di Hadiahi Pelor Panas

Residivis kejahatan curanmor ditindak terukur oleh Buser Polsek Banjarmasin Utara, Minggu malam.(ist)

BANJARMASIN – Empat kali diduga melakukan pencurian sepeda motor roda dua pada tiga wilayah hukum Polresta-Polres Jajaran Polda Kalimantan Selatan, redidivis curanmor berusia muda ini Muhammad Rahman alias Boho (22), di hadiahi pelor panas oleh Buser Polsek Banjarmasin Utara.

Polisi melakukan tindakan terukur kepada pecuranmor karena residivis ini, pada saat di sergap Buser itu nyaris melukai polisi yang berusaha menyergapnya, di lokasi persembunyiannya di Jalan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, kota Banjarmasin, Minggu malam (8/3/2020).

Sebelumnya Boho pernah meringkuk di sel penjara, karena di ciduk petugas Unit Ranmor, Sat Reskrim Polres Banjarbaru, Boho juga melakukan pencurian R2, di wilkum Polres Tanah Laut (Tala), daerah Bajuin.

“Boho mengakui empat kali melakukan aksi pencurian R2, di tiga wilayah Polresta dan Polres Jajaran Polda Kalsel,” ucap Kapolsek Banjarmasin Utara, AKP Gita Suhandi Ahmadi SIK, didampingi Kanit Reskrim, Iptu Sandi SH MM, sewaktu berada di Polresta Banjarmasin, Senin (9/3/2020) pagi.

Dia mengatakan pecuranmor ini tercatat sebagai warga Jalan Kurnia, Gang Matsih, RT, RW, Kecamatan Liang Anggang, Kabupaten Banjar, “Kita memberikan tindakan terukur, kepada residivis ini, karena nyaris melukai Buser,” kata AKP Gita Suhandi Ahmadi SIK, diamini Iptu Sandi SH MM yang meringkus residivis tersebut.

Baca juga :  Polisi Saling Kejar dengan Emak-emak

Menurut Gita, waktu kejadian pencurian dilakukan Boho, Hari Kamis (20/02/2020), sekitar pukul 02.30 Wita, untuk TKP dilakukan di Jalan Alalak Selatan, Komplek Herlina, RT013, RW, Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, kota Banjarmasin.

Barang bukti diamankan Buser sejumlah uang Rp200 ribu, yang diduga sisa hasil penjualan R2, yang dia curi dari teras rumah korban pemilik Honda Vario putih Nomor Polisi DA 6686 CN, bernama Hidayatullah (21), yang mengalami kerugian sekitar Rp14 juta lebih.

Berdasarkan pengembangan dan penyelidikan yang dilakukan Opsnal Reskrim Polsek Banjarmasin Utara didapat keberadaan pelaku Boho, “Pelaku curanmor terendus berada di Banjarmasin,” kata Gita.

Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap pelaku dan pelaku berusaha melarikan diri dan nyaris melukai polisi, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur, “Sebutir timah panas bersarang di kakinya,” ucap Kanit Reskrim, Iptu Sandi SH MH.

Kemudian pelaku dan barang bukti hasil penjualan ranmornya dibawa ke Mako Polsek Banjarmasin Utara guna proses lebih lanjut, hasil introgasi pihak berwajib pelaku curanmor ini mengakui baru satu kali melakukan pencurian R2, di wilkum Polsek Banjarmasin Utara.

Tapi jelasnya, “Sebelumnya pelaku sudah pernah tertangkap dalam perkara yang sama di wilkum Polres Banjarbaru, dan empat kali melakukan pencurian sepeda motor, pelaku juga melakukan pencurian sepeda motor di wilkum Polres Tanah Laut (Tala), di daerah Bajuin satu kali, diketahui seelah tertangkap Buser. sam/ris