loader image

Datangi Jogya, Sekolah Balangan Persiapan Adiwiyata

SEKOLAH ADIWIYATA – Studi Pengembangan wawasan ke Sekolah Adiwiyata Nasional SD Islam Al Azhar 31 Kabupaten Sleman dan SDN 1 Bantul Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.(ist)

PARINGIN, MB – Tim Dinas LH dan Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan bersama Sekolah Adiwiyata melakukan Studi Pengembangan wawasan ke Sekolah Adiwiyata Nasional SD Islam Al Azhar 31 Kabupaten Sleman dan SDN 1 Bantul Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kunjungan ini dilakukan guna persiapan bagi beberapa sekolah di Balangan yang akan Menuju Adiwiyata Nasional tahun 2020.

Kunjungan saat ini masih berlangsung, yang mana telah dimulai pada tanggal 4 Maret dan akan berakhir pada tanggal 7 Maret 2020.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Dessy Reyhanie mengaku kagum dengan sekolah SD Islam Al Azhar 31 Kabupaten Sleman dan SDN 1 Bantul Kabupaten Bantul.

Ia mengatakan, untuk sekolah mereka yang mana sudah mendapat predikat Adiwiyata Nasional, mereka banyak melakukan inovasi terutama terkait lingkungan sekolah yang memang representatif.

“Mereka memperbanyak penghijauan dan pengolahan sampah dengan baik dimana mereka melibatkan anak-anak sekolah untuk melakukan kegiatan lingkungan,” ungkapnya.

Ia mengharapkan, melalui kunjungan ini sekolah di Balangan yang akan menuju adiwiyata nasional agar bisa meniru dan mempraktekkan langsung inovasi-inovasi yang ada di sekolah SD Islam Al Azhar 31 Kabupaten Sleman dan SDN 1 Bantul Kabupaten Bantul. (sa/mb03)